5 Masalah Sepele dalam Pacaran yang Bisa Bikin Kita Berantem Sama Pacar

By Indah Permata Sari, Sabtu, 18 November 2017 | 03:00 WIB
5 Masalah Sepele Dalam Pacaran Yang Seharusnya Enggak Kita Lakuin (Indah Permata Sari)

Masalah dalam pacaran itu wajar terjadi, hanya terkadang masalah sepele bisa jadi dibesar-besarkan dan berujung perdebatan hebat. Masalah sepele ini bisa juga membuat hubungan kita retak yang akan berakhir dengan putus. Kalau terjadi 5 masalah ini, lebih baik dibicarakan dengan baik dan jangan menggunakan emosi, ya!

Mungkin beberapa kali kita dan pacar lupa untuk membalas chat karena tiba-tiba harus melakukan hal lain. Atau bahkan enggak membalas sama sekali karena enggak tahu lagi harus bales apa jadi chat terakhir di read aja. Kita dan pacar mungkin suka marah karena hal kecil seperti ini.

Mengungkapkan rasa kesal boleh-boleh saja, namun jangan sampai membuat masalah ini semakin besar sampai kita dengan pacar berantem hebat.

(Baca juga: Menurut Cowok, 5 Chat dari Cewek Ini Bisa Membuat Mereka Merasa Terganggu)

Memang sih kebiasaan pacar yang suka dateng telat saat sudah janjian membuat kita bete dan kesal. Namun cara yang lebih tepat menanggapi pacar yang suka telat adalah coba ingatkan dia dan lebih bersabar melatih dia supaya enggak telat lagi. Kita sebaiknya jangan marah dengan berlebihan, ungkapkan rasa kekesalan dengan agak sedikit bete saja ke pacar dan enggak lama betenya.

Kita dan pacar masing-masing memiliki kesibukan sendiri dan berbeda, jadi kadang sulit untuk menemukan jadwal yang pas untuk bertemu. Kalau kita suka mempermasalahkan karena pacar yang selalu sibuk dan enggak ada waktu ketemu dengan kita maka akan membuat dia menjadi enggak nyaman.

Seharusnya dalam pacaran kita bisa saling mengerti kesibukan masing-masing dan enggak harus memaksakan untuk sering bertemu. Yang penting komunikasi tetap terjaga dan sekalinya ketemu, kita bisa memaksimalkan quality time bareng pacar.

(Baca juga: Punya Pacar Super Sibuk? Lakukan 5 Cara Ini Biar Hubungan Tetap Awet)