Jadi Mahasiswa Rantau, Ini Cara Cepat Mendapatkan Teman Baru!

By Indah Permata Sari, Senin, 26 Maret 2018 | 07:00 WIB
Sebagai Mahasiswa Rantau, Ini Cara Cepat Yang Bisa Kita Lakukan Dalam Mencari Teman Baru (Indah Permata Sari)

Bagi kita mahasiswa rantauan yang masih sulit untuk beradaptasi, biasanya sulit mendapatkan teman baru.

Padahal mendapatkan teman dan sahabat baru di lingkungan yang baru penting bagi kita, agar kita bisa merasa nyaman tinggal di rumah kost. Ini cara cepat yang bisa kita lakukan dalam mencari teman baru bagi mahasiswa rantauan.

Kita harus aktif mengajak kenalan dengan semua mahasiwa yang menyewa kamar di tempat tinggal kost kita. Kita bisa menanyakan kepada mereka jurusan apa yang mereka ambil di kampus, kalau satu jurusan dengan kita bisa lebih cepat akrabnya.

Kalau memang enggak ada yang satu jurusan sama kita juga enggak masalah, girls, yang penting kita bisa berteman baik dengan semua penghuni rumah kost, apa pun jurusan kuliah yang mereka ambil.

(Baca juga: Baru Pertama Kali Ngekost Saat Kuliah? Ikuti 4 Cara Mudah Beradaptasi Ini)

Kita juga harus aktif mencari info-info mengenai komunitas atau perkumpulan mahasiswa yang asal daerahnya sama dengan kita. Bisa kita cari lewat medsos, ataupun bertanya ke senior kampus mengenai komunitas tersebut.

Ngobrol dengan orang yang asal daerahnya sama dengan kita akan membuat kita lebih mudah merasa nyaman, karena bahasa yang digunakan sama dan obrolannya juga pasti seputar kampung halaman.

Saat memasuki kelas untuk pertama kalinya, maka inilah kesempatan kita mencari teman baru. Semua mahasiswa juga pasti bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya di kelas, jadi semua orang juga memiliki motif yang sama dengan kita, yaitu mencari teman baru.

Paling penting adalah kesan pertama kita, maka dari awal kita harus bisa memberikan kesan yang baik bagi teman sekelas. Kalau sudah berkenalan dengan teman cewek yang nyambung dengan kita, bisa kita ajak dia main ke rumah kost kita supaya semakin dekat.