5 Kesalahan Hijabers yang Membahayakan Rambut Menurut Selebgram @sarsof

By Indra Pramesti, Selasa, 1 Mei 2018 | 14:15 WIB
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Hijabers yang Membahayakan Rambut Menurut @sarsof (Indra Pramesti)

Dibandingkan dengan cewek yang rambutnya tergerai, cewek berhijab membutuhkan perawatan yang lebih karena rambut mereka yang lebih sering tertutup.

Ketombe dan rambut rontok sudah pasti jadi masalah utama. Nah, masalah tersebut ternyata sering datang dari kesalahan yang sering kita lakukan lho girls.

Biar enggak salah lagi, ini dia 5 kesalahan yang sering dilakukan hijabers yang membahayakan rambut.

(Baca juga di sini: 7 Inspirasi Fashion Simple Memakai Wrap Blouse Ala Selebgram Hijab )

Rambut yang diikat ke belakang, atau high ponytail, ternyata mengakibatkan rambut jadi enggak rileks. Akar rambut jadi tertarik dan menegang karena topangan karet rambut yang terlalu kencang.

Sebaiknya, ikat rambut di bagian tengkuk kepala, atau rendah, sehingga rambut bisa rileks.

Sisir yang bergigi rapat juga membuat rambut kita tertarik dengan paksa, dan jelas enggak baik buat keadaan rambut. Sebaliknya, pakai sisir rambut bergigi jarang untuk merapikan rambut. Ini juga supaya rambut kita jadi enggak rontok.

Mengeringkan rambut jadi hal yang merepotkan buat para hijabers usai keramas. Apalagi kalau kita sedang terburu-buru dan pengin segera memakai hijab.

Nah, menggosok rambut terlalu keras dengan handuk juga bikin rambut enggak sehat nih girls. Pastikan untuk menggosoknya secara perlahan saja dan biarkan kering dengan sendirinya. Pakai hair dryer sekali waktu saja, karena panas hair dryer juga enggak baik untuk kulit kepala.