Biar Enggak Cemburu, Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pacar Kita Punya Banyak Teman Cewek

By Indah Permata Sari, Rabu, 16 Agustus 2017 | 07:00 WIB
Biar Enggak Cemburu, Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pacar Kita Punya Banyak Teman Cewek (Indah Permata Sari)

Dari awal PDKT, kita paham banget kalau pacar punya banyak teman cewek. Awalnya sih enggak masalah, tapi setelah jadian kok kita jadi sering uring-uringan dan cemburu tanpa alasan, ya? Apalagi ketika teman-teman ceweknya kita rasa lebih menarik dibandingkan kita. Sebenarnya ada tips untuk mengatasinya, lho, supaya kita enggak gampang cemburu. (Baca juga: Begini Rasanya Pacaran dengan Cowok yang Punya Banyak Teman Cewek. Sering Cemburu Tapi Harus Sabar!)

Memang predikat playboy akan membuat kita khaatir banget apakah pacar kita serius dengan kita atau hanya main-main saja. Karena itu dari awal pacaran sama dia, memang sebaiknya kita jangan terlalu mempercayainya.

Kita melakukan hal ini hanya jaga-jaga saja, supaya kalau memang ternyata dia hanya mempermainkan kita ya kita jadinya enggak merasa sakit hati banget karena memang dari awal enggak terlalu percaya sama omongan pacar.

Dari awal pacaran, kita sudah harus membuat komitmen dengan pacar secara tegas. Kita ungkapkan kekhawatiran apa yang mungkin muncul ketika tahu dia punya banyak teman cewek, dan membuat kesepakatan kalau dia enggak akan mempermainkan kita. setelah kita dan pacar membuat komitmen, baru deh bisa sedikit percaya dengan dia.

(Baca juga: Manfaat Positif Pacaran Sama Cowok Bad Boy)

Enggak jarang banyak gosip yang beredar tentang pacar, misalkan dia lagi dekat dengan salah satu teman ceweknya. Jangan langsung percaya dengan gosip yang beredar mengenai pacar kita, ada baiknya kita selidiki dulu benar atau enggaknya gosip tersebut. Atau lebih baik lagi, langsung ngomong sama pacar biar perasaan kita lega.

Namanya juga sayang, jadi ingin lebih posesif itu enggak masalah, lho! Kalau dia beneran serius sama kita, dia pasti akan membuktikan kok kalau kekhawatiran kita itu salah dan akan berusaha untuk mendapatkan kepercayaan dari kita.

(Baca juga: 6 Tanda Posesif Berlebihan yang Kita Lakukan Bisa Bikin Pacar Menjauh)