10 Seleb Korea Paling Berpengaruh di 2017, Menurut Forbes Korea

By Ifnur Hikmah, Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:15 WIB
foto: pinterest.com (Ifnur Hikmah)

Enggak hanya sukses di bidang yang mereka jalani, seperti musik, akting, variety show atau olahraga, seleb Korea ini juga memiliki pengaruh besar.

Majalah Forbes membuat daftar seleb Korea yang dinilai memberikan pengaruh paling besar bagi publik Korea.

Berikut 10 seleb Korea paling berpengaruh di 2017, menurut Forbes Korea.

Posisi sepuluh ditempati oleh atlet baseball Oh Seung Hwan. Sejak tahun 2016, Oh Seung Hwan membela klub St. Louis Cardinals, sebuah klub baseball di Amerika dan menempati posisi sebagai pitcher. Oh Seung Hwan dikenal sebagai salah satu atlet yang disegani di Korea karena prestasinya di bidang baseball.

Jo Jong Suk membuktikan kalau dia termasuk salah satu aktor yang berpengaruh di dunia entertainment Korea. Di tahun 2016 dia sukses di film Hyung dan drama Jealousy Incarnate, di 2017 Jo Jong Suk menorehkan kesuksesan di Drug King dan drama Two Cops.

Di usianya yang masih 18 tahun, Kim Yoo Jung termasuk salah satu aktris yang diperhitungkan. Terlebih setelah drama yang dibintanginya tahun 2016, Love in the Moonlight, meraih sukses besar. Tahun 2017 ini, Yoo Jung tampil di film Because I Love You.

Setelah membintangi drama Descendants of the Sun, Song Hye Kyo memang belum terlibat proyek film atau drama lagi, tapi namanya terus diperbincangkan. Ketika berita pernikahannya dengan Song Joong Ki diumumkan, nama Song Hye Kyo langsung jadi pembicaraan di mana-mana.