Yuk Coba 5 Tips Mudah Supaya Warna Rambut Enggak Cepat Luntur

By Marcella Oktania, Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:15 WIB
Yuk Coba 5 Tips Mudah Supaya Warna Rambut Kita Lebih Tahan Lama (Marcella Oktania)

Permasalahan utama untuk kita yang suka mewarnai rambut adalah warnanya yang cepat banget luntur! Sebal kan?

Makanya kalau pengin tetap mempertahankan warna rambut, yuk coba 5 tips mudah supaya warna rambut tetap tahan lama dan enggak cepat luntur!

Rekomendasi 8 Lipstik Nude Favorit Gita Savitri Devi yang Cocok Dipakai Sehari-hari)

Terlalu sering keramas bakal bikin rambut kita jadi kering, karena zat kimia yang ada pada sampo ikut menghilangkan minyak alami rambut. Lebih baik keramas tiap 3 hari sekali. Bahkan, kalau kita tahan untuk keramas hanya 2 kali dalam seminggu lebih baik, lho. Nah, kalau merasa enggak tahan enggak keramas, kita bisa gunakan dry shampoo.

Selain itu, cari juga sampo yang memang dibuat khusus untuk rambut berwarna. Hindari sampo dengan kandungan sulfate, karena mengandung garam yang bakal meluruhkan warna rambut kita. Perlu diingat nih, girls, kalau baru mewarnai rambut, tunggu 2 hari sebelum keramas, ya. Biarkan warna rambut meresap sepenuhnya ke rambut kita dulu.

Kalau kita keramas, lebih baik gunakan air hangat untuk bilasan pertama. Setelah mengaplikasikan sampo, bilas dengan air dingin. Ingat, jangan pernah gunakan air panas untuk keramas soalnya bakal bikin warna di rambut kita cepat luntur. Kalau memang harus mandi dengan air panas, lebih baik gunakan shower cap atau mengikat rambut tinggi-tinggi agar enggak kena air.

5 Kesalahan Saat Membuat Alis yang Harus Kita Hindari Supaya Wajah Enggak Kelihatan Tua)

Conditioner emang bagus untuk melembutkan dan menutrisi rambut kita, jadi harus diaplikasikan tiap kali keramas ya! Aplikasikan conditioner di rambut yang diwarnai dan fokuskan pada ujung rambut. Setelah itu, sisir rambut kita dengan sisir bergigi jarang untuk meratakan conditioner di seluruh rambut kita.

Jangan lupa, gunakan conditioner yang memang khusus untuk rambut diwarnai. Selain itu, kita harus bersabar saat memakai conditioner nih. Setidaknya, diamkan selama 5 menit dan baru bilas. 

9 Skincare Korea yang Cocok Digunakan untuk Si Kulit Kering)