Selain Najwa Shihab, Ini 7 Pembaca Berita Perempuan Indonesia yang Inspiratif

By Putri Saraswati, Kamis, 8 Maret 2018 | 09:45 WIB
Selain Najwa Shihab, Ini 7 News Anchor Perempuan Indonesia yang Inspiratif (Putri Saraswati)

Kabar berhenti mengudaranya acara Mata Najwa di Metro TV mengagetkan banyak orang. Pasalnya di tengah bermunculannya acara tv kini yang kurang berkualitas, Mata Najwa hadir bagaikan oase di tengah gurun.

Kesuksesan Mata Najwa bukan cuma berkat isi materinya yang berkualitas dan menarik. Tapi, juga karena kehadiran sang presenter, Najwa Shihab. Sosok news anchor yang tegas, pintar, berani, dan penuh prestasi.

Di samping Najwa, ternyata masih banyak news anchor perempuan lain yang cocok dijadikan panutan lho, girls!

Selain Najwa Shihab, ini 7 pembaca berita perempuan Indonesia yang inspiratif.

(Baca juga: )

Shahnaz mengawali karirnya sebagai model setelah menjadi pemenang ajang Wajah Femina 2009. Lalu pada 2010, dia beralih profesi menjadi news anchor di acara Reportase Trans TV. Setelahnya dia bergabung dengan Metro TV dan sejak 2013 hingga kini, Shahnaz bekerja di NET sebagai host Indonesia Morning Show.

Glory Oyong adalah presenter acara Sapa Indonesia yang tayang di Kompas TV. Presenter yang semasa SMA pernah menjadi ketua OSIS ini mengawali karirnya sebagai model. Glory pernah menjadi Miss Sophie Martin 2006, Gadis Sampul 2006, dan mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism Queen Internation 2007 di Cina.

Anak dari aktor Dedi Mizwar ini adalah news anchor untuk program Lensa Indonesia Siang di RTV. Sebelumnya dia bekerja di SCTV membawakan berita Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Terkini dan Buser.

(Baca juga: )