Annabelle: Creation Jadi Salah Satu Film Horor Paling Menakutkan, Ini 5 Alasannya

By Putri Saraswati, Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:45 WIB
Annabelle: Creation Jadi Salah Satu Film Horor Paling Menakutkan, Ini 5 Alasannya (Putri Saraswati)

Berselang tiga tahun dari film pertamanya “Annabelle”, “Annabelle: Creation” akhirnya rilis di Indonesia 9 Agustus lalu.

Hebatnya, di bawah arahan sutradara David Sandberg, film “Annabelle: Creation” berhasil meningkatkan rating Rotten Tomatoes menjadi 81%. Padahal, pada film pertamanya, kisah boneka terkutuk Annabelle ini hanya mendapat ratin 29%.

Banyak juga yang bilang kalau “Annabelle: The Creation” adalah salah satu film horor terbaik di beberaap tahun berakhir lho!

Kira-kira alasannya apa ya?

Yuk intip Annabelle: Creation Jadi Salah Satu Film Horor Paling Menakutkan, Ini 5 Alasannya

(Baca juga: )

“Annabelle: The Creation” menceritakan kisah asal usul boneka Annabelle yang berlatar belakang tahun 1957. Terjadi sebelum kisah di film Annbelle, The Conjuring, dan The Conjuring 2.

Atmosfer dan aestetik bangunan masa lampau ini dijamin sukses menciptakan kesan situasi terisolasi dari dunia luar dan perasaan ketakukan tanpa henti para penonton.

David Sandberg yang juga menyutradarai film horor sukses lain, Lights Out, berhasil menghadirkan scenes menakutkan yang muncul terus menerus. Penoton bakal dibuat kaget oleh kemunculan sosok iblis (bahkan yang sudah diprediksi kemunculannya sekalipun) yang muncul dari segala arah tanpa terkesan dibuat-buat.