5 DIY Masker dari Tepung Beras Agar Kulit Bebas Minyak & Lebih Cerah

By Marcella Oktania, Rabu, 30 Agustus 2017 | 01:00 WIB
5 DIY Masker dari Tepung Beras Agar Kulit Bebas Minyak & Lebih Cerah (Marcella Oktania)

Merasa kulit wajah kusam dan terlalu berminyak? Kalau gitu harus coba bikin masker wajah dari bahan tepung beras nih! Tepung beras bagus banget, lho membantu mengembalikan kulit wajah kita yang kusam akibat sinar matahari. Selain itu, bisa juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Kandungan vitamin B yang ada pada tepung beras juga mampu memproduksi sel-sel kulit yang baru dan mencegah penuaan!

Untuk tepung berasnya sendiri, kita bisa membuat dengan cara menghaluskan beras hingga menjadi butiran-butiran halus. Tapi kalau enggak mau repot, banyak kok produk tepung beras di toko sembako!

Biar hasilnya maksimal, tepung beras harus dicampur dengan bahan-bahan lainnya, nih. Kalau penasaran, yuk lihat 5 DIY masker wajah dari tepung beras di bawah ini!

(Baca juga: 5 Produk Kecantikan Natural dari Bali yang Menenangkan dan Aman Dipakai)

1. Cukup siapkan satu genggam tepung beras dan 1 sdm susu/yogurt. 2. Campurkan tepung beras dan susu, lalu aduk hingga menjadi pasta. 3. Aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan hingga kering. 4. Bilas dengan air dingin.

1. Siapkan 4 sdm tepung beras dan 3 sdm jus lemon. 2. Campurkan bahan-bahan. 3. Aplikasikan ke kulit dan tunggu hingga mengering. 4. Bilas dengan air dingin sambil memijat wajah dengan gerakan memutar.

(Baca juga: Rekomendasi 8 Body Lotion di Bawah 30 Ribu Buat ke Sekolah)

1. Campurkan tepung beras, oatmeal, dan madu dengan perbandingan 1:1:1 2. Aplikasikan ke wajah dan tunggu 20 menit hingga kering. 3. Gosok wajah dengan lembut dan bilas dengan air dingin.

(Baca juga: Yuk Coba 5 Tips Mudah Supaya Warna Rambut Enggak Cepat Luntur)