10 Karakter Cowok di Drama Korea yang Kita Harap Jadi Kakak di Kehidupan Nyata

By Indah Permata Sari, Jumat, 17 November 2017 | 14:40 WIB
10 Karakter Cowok di Drama Korea Yang Kita Harap Jadi Kakak di Kehidupan Nyata (Indah Permata Sari)

Ada banyak karakter dan konflik yang diperlihatkan dalam drama Korea, seperti percintaan, persahabatan, dan juga persaudaraan. Untuk yang konflik mengenai persaudaraan atau keluarga, beberapa karakter cowok di dalam drama Korea yang memperlihatkan sosok seorang kakak membuat kita kepengin punya kakak cowok seperti di dalam drama. Ini dia 10 karakter cowok di drama Korea yang kita harap jadi kakak di kehidupan nyata.

Eun Hwan Ki, yang diperankan oleh Yeon Woo Jin, adalah seorang boss di sebuah perusahaan dan ia adalah orang dengan kepribadian introvert. Namun saat bersama adiknya, Eun Yi Soo yang diperankan oleh Gong Seung Yeon, maka Hwang Ki akan menampilkan sisi aslinya yang sangat menyayangi adiknya. Hwang Ki pun selalu memasak makanan kesukaan Yi Soo saat adiknya ini mengunjunginya di kantor.

Drama Defendant menceritakan kisah seorang jaksa yang lupa ingatan dan dituduh menjadi tersangka pembunuhan istri dan anaknya, namun hingga ia memasuki penjara, keberadaan anaknya tidak diketahui ada di mana. Ternyata anak dari jaksa selama ini tinggal bersama seorang cowok bernama Lee Sung Kyu (diperankan Kim Min Suk) dan dijaga seperti adik kandungnya sendiri. Rasa kasih dan sayang dari seorang kakak terhadap seorang anak yang sudah dia anggap sebagai adiknya sendiri ini sangat menyentuh.

Dalam drama ini, tokoh In Gook Doo (diperankan Ji Soo), memang enggak punya adik perempuan.  Tapi karakternya yang merupakan seorang polisi dan selalu melindungi teman-temannya terutama cewek yang dia anggap punya kewajiban untuk dia lindungi, bakalan bikin kita menginginkan punya kakak cowok seperti Gook Doo. Kita pasti seneng banget kalau punya kakak cowok yang akan selalu melindungi kita dan keselamatan kita adalah nomor satu baginya.

(Baca juga: 5 Alasan Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon Bikin Kita Belajar Soal Kesetaraan Gender)

Karakter Jung Jae Yi (diperankan Lee Jae Yoon) memang tidak memiliki adik cewek, melainkan adik cowok bernama Jang Joon Hyung (diperankan Nam Joo Hyuk). Namun Jae Yi sangat menyayangi Joon Hyung, dan selalu melakukan hal yang menyenangkan bersama-sama. Enggak hanya baik ke adiknya, namun dia juga baik dan ramah kepada teman-teman Jon Hyung. Jae Yi juga merupakan karakter seorang kakak yang tidak bisa marah kepada adiknya, dan selalu menghadapi si adik dengan kesabaran.

(Baca juga: Pelajaran Cinta dari Drama Korea Weighlifting Fairy Kim Bok Joo. #RelationshipGoals Nih!)