10 Karakter di Drama Korea yang Berasal dari Keluarga Broken Home. Bikin Ikutan Sedih!

By Debora Gracia, Minggu, 8 Oktober 2017 | 05:30 WIB
foto: soompi.com (Debora Gracia)

Drama Korea enggak hanya menceritakan tentang keluarga yang harmonis saja, tapi juga sebaliknya. Tapi mereka yang berasal dari keluarga broken home juga bisa membuktikan diri enggak selamanya punya kepribadian yang keras. Terkadang, bikin kita justru ikutan sedih, hu-hu. Ini dia 10 karakter di drama Korea yang berasal dari keluarga broken home. bikin ikutan sedih, nih.

Lahir dari keluarga yang kurang harmonis, bikin Kim Tan jadi seseorang yang kelihatannya arogan. Padahal dia sebenarnya punya kepribadian hangat dan mudah menyayangi seseorang.

Kurang lebih sama dengan Kim Tan, mantan sahabatnya, Choi Young Do punya latar belakang keluarga yang juga enggak harmonis. Sikapnya jadi mudah kasar saat berhadapan dengan orang lain.

Meski kelihatan dari luar Min Hyuk baik-baik saja, bahkan menjadi CEO perusahaan game terkenal, tapi dalam hati dia adalah cowok yang menyimpan masalah. Salah satunya masalah keluarga, terutama dengan saudara tirinya.

Diberi julukan ‘anak pembawa masalah’ oleh ayahnya, bikin Gong Tae Kwang jadi troublemaker di sekolahnya. Ayahnya adalah direktur sekolah Sekang dan ibunya adalah aktris terkenal, tapi enggak ada yang tahu hal tersebut. Di balik dia yang selalu terlihat baik-baik saja, sebenarnya dia kesepian dan hidupnya kelam.

(Baca juga: 8 Soundtrack Drama Korea Terbaru yang Romantis & Bisa Bikin Baper. Cocok Didengar Saat Galau!)

Yeon Joo punya ayah seorang pembuat komik Webtoon, yang awalnya enggak berhasil dalam pekerjaannya. Akhirnya hal tersebut bikin kedua orangtuanya enggak akur dan bercerai. Berjalan waktu, ketika ayahnya sudah sukses, Yeon Joo terjun juga dalam dunia Webtoon.