Punya Pacar Childish? Hadapi dengan 5 Cara Ini!

By Indah Permata Sari, Minggu, 13 Agustus 2017 | 15:00 WIB
5 Cara Dalam Menghadapi Pacar Yang Childish (Indah Permata Sari)

Kita suka kesal sendiri dan lelah dengan kelakuan pacar kita yang masih childish banget. Punya pacar yang childish berasa kita yang jadi kakaknya, padahal beberapa dari  kita mungkin kepengen punya pacar yang dewasa dan bisa melindungi kita layaknya seorang cowok dewasa.

Tapi walaupun kita lelah dengan sikap pacar kita yang childish, jangan langsung gegabah untuk mutusin dia. Ada 5 cara yang perlu kita ketahui dalam menghadapi pacar yang childish.

Kita mungkin enggak bisa nuntut pacar kita untuk bisa meninggalkan sikap childishnya, tapi kita bisa menuntun dia untuk berubah sedikit demi sedikit. Kita harus bisa menjadi cewek yang mandiri dan enggak bergantung dengan siapapun terutama pacar.

Sikap mandiri kita akan menjadi contoh yang baik bagi pacar kita, dan seharusnya bisa menjadi motivasi dan alasan dia untuk berubah enggak childish lagi.

(Baca juga: )

Layaknya berbicara dengan anak kecil, kita enggak bisa membentak dan langsung menyalahkan cowok yang childish. Memang sikap dia salah, namun kita harus bisa menegurnya dengan bicara baik-baik.

Kita kasih tahu ke dia bagaimana sikap yang seharusnya dia miliki, dan kita buat pengertian ke dia kalau kita ingin merubahnya bukan karena enggak menerima dia apa adanya melainkan demi kebaikan dia.

Kita bisa menjadi pengingat dan alarm dia untuk mencegahnya melakukan sikap-sikap childishnya. Misalnya kita bisa menegur dia untuk menahan emosi saat dia sedang kesal dengan adiknya atau menasehatinya kalau dia lagi bersikap enggak mau ngalah dengan orang lain.

Memang butuh usaha keras dan ekstra dari kita dalam mengawasi dan membantunya untuk berubah. Asalkan kita bisa bersabar dan tulus serta pacar kita juga menerima untuk dirubah kebiasaannya, maka usaha kita akan membuahkan hasil kok, girls.