Untuk Kulit Berminyak, Ini 7 Tips Supaya Makeup Bisa Tahan Lebih Lama!

By Marcella Oktania, Jumat, 15 September 2017 | 03:04 WIB
Untuk Kulit Berminyak, Ini 7 Tips Supaya Makeup Bisa Tahan Lebih Lama! (Marcella Oktania)

Punya kulit berminyak udah pasti bikin kita terhindar dari kerutan dan udah selalu terhidrasi. Tapi bikin makeup tahan lama itu susah banget karena minyak jadi cepat muncul dan membuat makeup jadi gampang luntur. Tapi enggak perlu khawatir lagi, girls! Coba aplikasikan 7 tips mudah ini supaya makeup kita bisa lebih tahan lama! 

10 Bedak Padat di Bawah 50 Ribu yang Ringan & Cocok Dipakai ke Sekolah atau Kampus)

 

Sebelum makeup, ada baiknya kita membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, pakai pelembap dalam bentuk gel yang cocok untuk kulit kita yang berminyak.

Terakhir, aplikasikan sunscreen untuk menjaga kulit wajah kita dari sinar matahari. Jangan lupa, ya untuk membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh kulit wajah. 

Coba aplikasikan bedak setipis mungkin ke seluruh wajah sebelum mengaplikasikan produk makeup lain. Bedak berfungsi biar minyak alami dari wajah enggak keluar berlebihan. Penggunaan blush on dan eyeshadow dengan bahan dasar powder juga cocok untuk kulit berminyak, jadi jauhi stick blush on atau cream eyeshadow yang bakal bikin kulit kita bakal lebih berminyak.

Kita Perlu Tahu! 7 Istilah yang Sering Kita Temui Pada Produk Skincare)

Primer pada dasarnya emang digunakan biar makeup jadi lebih tahan lama, khususnya kita yang punya kulit berminyak. Aplikasikan di seluruh wajah, tapi fokuskan pada bagian paling berminyak, seperti T-zone dan dagu.

Cari oil-free foundation tanpa fragrance pastinya enggak bakalan bikin kulit wajahmu terlihat berminyak. Cari juga yang bahan dasarnya cream biar bisa menyerap minyak wajah kita juga.

10 Istilah yang Sering Ditemukan Pada Makeup yang Perlu Kita Tahu)

Pemakaian concealer untuk menutupi noda bekas jerawat sebaiknya menggunakan concealer stick, ya. Concealer stick punya kandungan minyak yang lebih sedikit daripada jenis concealer lain, jadi bagus buat kulit kita yang berminyak.