Pengin Rambut Keriting Lebih Tahan Lama? Yuk Lakukan 5 Tips Ini!

By Marcella Oktania, Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:50 WIB
Perawatan Rambut Keriting (Marcella Oktania)

Enggak hanya rambut lurus, rambut keriting tuh juga manis dan kece lho! Sayangnya kalau kita mengeriting rambut, hasilnya kurang tahan lama dan jadi lepek di sore hari. Nah buat kita yang pengin punya rambut keriting yang awet seharian, ini 5 tips mudah supaya rambut keriting lebih tahan lama! 

(Baca juga: 6 Concealer Stick di Bawah 100 Ribu yang Bikin Wajah Flawless Tanpa Noda)

Setelah keramas dan sebelum menggunakan styling tools yang panas, pastikan kita sudah mengaplikasikan vitamin rambut atau heat protection spray.

Keduanya dapat menjaga agar rambut keriting kita tetap sehat meski dikenai alat panas. 

(Baca juga: 10 BB Cream Untuk Kulit Berminyak Agar Wajah Bebas Kilap Seharian)

Pembagian rambut itu salah satu langkah penting. Membagi rambut berguna biar tiap bagian terpanasi dengan baik oleh alat pengeriting rambut. 

Bagi rambut menjadi tiga bagian, yaitu bawah, tengah, dan atas. Setelah itu bagi pula bagian kanan dan kiri rambut. Barulah kita bisa styling rambut dengan alat pengeriting.

(Baca juga: 7 Fashion Item yang Harus Dimiliki Si Tubuh Mungil Supaya Lebih Terlihat Jenjang)

Kita bisa membuat rambut keriting dengan dua alat, yaitu flat iron dan curling tongs. Untuk flat iron, cari dengan ujung dengan lengkungan biar lebih mudah untuk membuat keriting

Flat iron alias catokan juga lebih bagus untuk membuat keriting yang lebih kecil. Di sisi lain, curling tongs memiliki bulatan yang bervariasi. Bulatan yang lebih kecil sebenarnya bakal menahan rambut keriting kita lebih lama. 

Selain itu, panasnya juga harus diatur, nih. Pada dasarnya semakin panas suhu, semakin lama rambut keriting kita bakal bertahan. Tapi, semakin panas suhu bakal bikin rambut kita lebih cepet rusak juga. Suhu terbaik untuk menggunakan styling tools adalah 180 derajat Celcius.