Ternyata Jagung Punya 7 Manfaat Ini Buat Kecantikan Lho!

By Marcella Oktania, Jumat, 25 Agustus 2017 | 05:55 WIB
Manfaat Jagung untuk Kecantikan (Marcella Oktania)

Bingung bahan dapur apalagi yang bisa digunakan untuk kecantikan? Ternyata berbagai bentuk jagung, seperti jagung manis, minyak jagung, dan tepung jagung bisa kita gunakan untuk kecantikan, lho!

Penasaran gimana cara menggunakan dan manfaatnya? Yuk simak 7 manfaat jagung buat kecantikan kita yang enggak pernah terduga sebelumnya!

Rekomendasi 7 Lipstik Lokal Merah Burgundy yang Bisa Menutupi Bibir Hitam)

Kulit sangat berminyak dan enggak tahan? Coba aplikasikan sedikit tepung jagung pada wajah. Tepung jagung bakal menyerap minyak berlebih pada wajah bikin wajah kita jadi flawless.

Vitamin E yang terdapat pada tepung jagung bagus untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, lho. Caranya, campurkan tepung jagung dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan secara merata ke kulit wajah kita. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

7 Tips Padu Padan Wrap Skirt ala Seleb Kpop yang Harus Kita Coba)

Memijat wajah dengan minyak jagung bakal bikin kulit wajah kita bersinar, lho. Hangatkan minyak jagung dan oleskan pada wajah. Pijat secara lembut selama beberapa menit dan biarkan hingga meresap ke kulit. Setelah itu bilas dengan air dingin. 

Kita bisa gunakan minyak jagung yang kaya akan vitamin C untuk mencegah rambut dari kerontokan. Sebelum keramas, aplikasikan minyak jagung ke kulit kepala. Pijat dengan lembut selama 5-10 menit. Setelah itu, diamkan sebentar dan keramas hingga bersih.

8 Langkah Mudah Supaya Lipstik Matte Awet Seharian)

Kulit terbakar karena matahari yang membuat kulit kemerahan bakal bikin penampilan kita bakal enggak banget, deh. Buat menghilangkannya, campurkan tepung jagung dan air hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada kulit yang terbakar matahari. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.