5 Fakta Lindswell Kwok, Atlet Wushu yang Meraih Medali Emas di SEA Games 2017

By Indah Permata Sari, Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:30 WIB
Ini 5 Fakta Lindswell Kwok, Atlet Wushu yang Meraih Medali Emas di SEA Games 2017 (Indah Permata Sari)

SEA Games yang sedang berlangsung dari tanggal 14 Agustus 2017 di Malaysia, masih diisi oleh persaingan antar negara-negara ASEAN dalam merebutkan medali emas sebanyak-banyaknya. Indonesia pun turut bersaing dalam merebut medali emas, perak, dan perunggu. Kabar baik buat Indonesia pada hari Senin tanggal 21 Agustus berhasil mendapatkan medali emas ke lima yang dipersembahkan oleh atlet Indonesia berbakat, Lindswell Wushu. Ini dia fakta dari Lindswell Kwok yang mkita ketahui.

Lindswell Wushu hanya mewakili satu nomor pertandingan di SEA Games 2017 ini. Lindswell mengaku dia hanya mengikuti satu nomor pertandingan saja yaitu Taijijan, dikarenakan sedang mengalami cedera lutut. Untungnya, Lindswell berhasil meraih medali emas di satu-satunya nomor yang dia ikuti ya, girls.

(Baca juga: )

Lindswell Kwok berhasil mencatat sejarah setelah menjadi satu-satunya atlet wushu dari Asia Tenggara yang mampu meraih medali emas empat kali berturut-turut di SEA Games. Sebelumnya dia memenangkan medali emas dalam nomor Taijijian di SEA Games Jakarta-Palembang 2011, SEA Games Myanmar 2013, dan SEA Games Singapura 2015.

(Baca juga: )

Lindswell berhasil meraih medali perak di tingkat Kejurnas Junior lalu meningkatkan prestasinya dengan meraih medali emas dalam event yang sama di tahun berikutnya. Lindswell yang mewakili Sumatera Utara ini juga berhasil meraih medali perak pada PON XVII di Kalimantan Timur tahun 2008 lalu.

Lewat akun instagramnya @lindswell_k, Lindswell beberapa kali memposting foto makanan seperti pizza, waffle, pasta, mie dan lain-lain. Sepertinya Lindswell senang wisata kuliner ya, tapi badannya tetap proposional sebagai atlet hi-hi.

Seneng banget deh kalau liat feed dari instagramnya Lindswell. Karena foto-foto yang dipost artsy banget, mungkin saja Lindwell memiliki hobi fotografi. Kalau enggak jadi atlet wushu berprestasi, Lindswell mungkin bakal jadi fotografer cewek berbakat kali ya.

(Baca juga: )