5 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Enggak Membuang Kado dari Mantan

By Indah Permata Sari, Kamis, 14 Desember 2017 | 13:45 WIB
5 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Enggak Membuang Kado dari Mantan (Indah Permata Sari)

Setelah putus dengan mantan, kita mungkin pernah sempat berpikir untuk membuang semua kado dari mantan. Tujuan kita membuang kado dari mantan mungkin supaya menghindari hal-hal yang bisa kita bikin inget terus sama mantan. Tapi sebaiknya kita jangan membuang kado-kado pemberian dari mantan girls, karena malah bikin kita jadi ada kesan belum bisa move on dan ada 4 alasan lainnya.

Orang lain mungkin aja mikir kalau kita belum bisa move on dari mantan karena enggak sanggup ngeliat benda yang ada hubungannya dengan mantan. Mereka mikirnya harusnya kita enggak merasa ada masalah kalau memang kita udah totally move on. Hmm ada benarnya juga sih ya, coba kita renungkan lagi deh udah move on apa belum dari mantan?

(Baca juga: )

Kalau mantan pernah ngasih kita kado berupa lukisan gambar kita dan dia, lalu setelah putus sebaiknya kita jangan membuang kado tersebut karena sebagai penghargaan atas orang yang menggambarnya. Membuat karya itu sulit dan enggak semua orang bisa melakukannya. Terlebih lagi kita kenal siapa pembuat karyanya karena memang dia adalah teman kita atau temannya mantan. Terlepas dari gambar apa yang dibuat, sebaiknya kita menghargai pembuat karyanya karena sudah membuatkan kita hadiah yang bagus. Enggak hanya gambar, tapi karya lain yang dibuat oleh orang yang berbakat memang sebaiknya kita hargai.

Sekesal apapun kita dengan mantan, mungkin enggak bisa melupakan kenangan manis saat bersama dulu. Kado yang pernah dia berikan juga pasti dengan niat tulusnya pada saat itu, walaupun mungkin rasa sayang antara kita dan mantan untuk sekarang enggak ada lagi. Maka sebaiknya kita harga ketulusan mantan kita pada saat itu dengan tidak membuang hadiah pemberiannya.

(Baca juga: 7 Ide Kado untuk Pacar atau Gebetan Terinspirasi dari Drama Korea. Pilih yang Mana?)

Kado yang diberikan oleh mantan dulu mungkin saja masih memiliki manfaatnya hingga sekarang. Misalnya pernah diberikan mantan sebuah lampu tidur, mungkin kita jarang memakainya tapi saat tiba-tiba kita merasa takut tidur dalam gelap karena abis nonton film horror maka bisa kita nyalakan lampu tidur pemberian mantan. Terkadang hal yang enggak terduga bisa terjadi, dan terkadang juga hal yang kita kira enggak ada gunanya tapi ternyata memiliki manfaat.

Memang memberikan hadiah kepada orang lain dengan hadiah yang sudah diberikan kepada kita kesannya agak kurang pantas. Tapi akan berbeda maknanya jika kita memberikan barang tersebut ke orang lain karena memang dia yang lebih membutuhkannya ketimbang kita. Misalnya kita punya jacket yang diberikan oleh mantan, lalu ada saudara jauh kita main ke rumah kita dengan menggunakan motor. Saat dia mau pulang, kondisi sudah malam dan dia enggak punya jacket untuk menghangatkan tubuhnya dari udara malam yang dingin, karena itu kita memberikannya jacket yang kita dapatkan dari mantan. Memang kita juga tahu sih kalau jacket itu mungkin enggak akan balik ke kita, tapi kalau dipikir lagi manfaatnya untuk saudara kita maka memberikan jacketnya merupakan tindakan kita yang tepat. 

(Baca juga: )