Supaya Enggak Menyesal, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Memotong Pendek Rambut

By Marcella Oktania, Jumat, 25 Agustus 2017 | 03:30 WIB
Supaya Enggak Menyesal, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Memotong Pendek Rambut (Marcella Oktania)

Sekarang enggak cuma rambut panjang aja yang bisa tampil charming, kita juga bisa tampil kece dengan rambut pendek, lho.

Untuk kita yang pengen banget potong rambut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dulu nih biar enggak menyesal. Supaya enggak menyesal, perhatikan dulu 6 hal ini sebelum memotong pendek rambut.

(Baca juga: Untuk Si Wajah Kering, Ini 7 Tips Makeup Supaya Wajah Jadi Flawless)

Setelah potong rambut kita jadi pendek, kita pasti bakal enggak terbiasa selama beberapa hari awal. 

Memang rambut kita bakal kembali panjang, tapi butuh waktu yang enggak sebentar juga, lho. Jadi pikir masak-masak sebelum memutuskan memotong rambut kita.

Kalau sebentar lagi bakal menghadiri acara besar, seperti kondangan, ulangtahun teman, graduation, atau acara penting lainnya, lebih baik jangan potong rambut jadi pendek dulu. 

Daripada jadi enggak nyaman di acara-acara itu karena belum terbiasa dengan rambut pendek, tunda rencana potong rambut kita. Potonglah rambut setelah enggak ada acara penting yang harus kita datangi dalam waktu dekat.

(Baca juga: Ternyata Jagung Punya 7 Manfaat Ini Buat Kecantikan Lho!)

Sebelum pergi ke salon, pastikan kita benar-benar tahu pengin potongan rambut yang seperti apa.

Terlebih lagi, kita mesti tahu potongan rambut seperti apa yang bakalan bagus banget untuk bentuk wajah kita. Potongan yang salah bakal bikin kelemahan bentuk wajah kita makin menonjol. Malah jadi enggak percaya diri nantinya!