Beredar Galon Aqua Palsu! Kenali Ciri-cirinya Sebelum Salah Minum!

By Indra Pramesti, Minggu, 27 Agustus 2017 | 10:30 WIB
Beredar Galon Aqua Palsu! Kenali Ciri-cirinya Sebelum Salah Minum! (Indra Pramesti)

Setelah bulan lalu sempat beredar tutup botol kemasan air mineral mencurigakan, kali ini terjadi lagi kasus peredaran air mineral palsu dalam galon.

Biar kita selalu waspada dan enggak salah mengonsumsi air minum, ini dia ciri-ciri Aqua galon palsu yang wajib kita ketahui!

(Baca juga di sini: Saatnya Berhenti Mengatakan 7 Kalimat Menyebalkan Ini!)

Cara yang satu ini memang mengharuskan kita untuk mencobanya. Air kemasan asli memiliki rasa yang segar dan tidak memberi rasa kesat pada rongga mulut. Kalau terasa kesat, kemungkinan air itu palsu. Di langit-langit mulut juga akan terasa seperti debu-debu yang menempel.

Cara ini memang terdengar sulit, apalagi semakin banyak orang yang lihai memalsukan kemasan. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan; tutup air kemasan galon Aqua memiliki kombinasi biru dan putih, serta terdapat bentuk droplet air; dan pada galon air kemasan, label Aqua dicetak timbul.

Selain itu, kita juga perlu memperhatikan label kemasan yakni, nama produk, nama merk dagang, nama produsen atau importir, alamat produsen atau importer, volume netto yang dinyatakan dalm system matriks, nomor pendaftaran dari BPOM, bulan dan tahun kadaluarsa, serta tanda SNI dank ode produksi.

(Baca juga di sini: Jangan Mau Dibodohi Pacar! Kenali 6 Tanda Stashing, Tren Pacaran Enggak Sehat )