Wajib Tahu! 7 Jenis Penyimpangan Seksual yang Bisa Terjadi Pada Remaja

By Indra Pramesti, Senin, 12 Maret 2018 | 14:20 WIB
Yang Penting Untuk Kita Tahu, Jenis-jenis Penyimpangan Seksual Remaja (Indra Pramesti)

Maraknya perilaku menyimpang secara seksual menjadi ancaman untuk banyak orang. Tidak menutup kemungkinan, perilaku penyimpangan seksual ini ada di sekitar kita lho girls.

Waspada terhadap perilaku tersebut menjadi hal yang penting, apalagi kita sebagai remaja yang kurang mendapat akses dalam memperoleh informasi tersebut. Wajib tahu nih, 7 jenis penyimpangan seksual yang bisa terjadi pada remaja, baik sebagai korban atau tanpa disadari kita bisa menjadi si pelaku.

(Baca juga di sini: )

Pedofilia adalah jenis perilaku penyimpangan seksual yang dilakukan terhadap anak di bawah umur. Pada umumnya, korban berumur 13 tahun ke bawah sementara kriteria pelakunya berumur lebih dari 16 tahun atau sekurang-kurangnya berumur 5 tahun lebih tua daripada korban.

Biasanya pelaku pedofilia ini lihai dalam menghasut anak di bawah umur dengan membangun rasa percaya kepadanya.

Sesorang dengan perilaku seksual menyimpang ini mendapatkan kepuasan secara seksual dengan menggunakan barang atau objek bukan manusia. Seringkali berupa pakaian perempuan, sepatu, stocking atau jenis pakaian lainnya

Exhhibisionisme adalah seseorang dengan perilaku penyimpangan seksual yang kerap memperlihatkan organ intimnya kepada orang lain. Pada dasarnya pelaku penyimpangan seksual ini sama sekali tidak membuat kontak dengan si korban, melainkan menarik perhatian korban dengan perilakunya tersebut.

Seseorang dengan perilaku seksual menyimpang ini seringkali menggosok atau menempelkan organ intimnya ke korban di luar keinginannya. Perilaku ini kerap dilakukan di tempat yang ramai dan berdesak-desakan seperti bis atau kereta.