4 DIY Masker dengan Bubuk Cokelat yang Bisa Kita Buat Sendiri di Rumah

By Marcella Oktania, Sabtu, 26 Agustus 2017 | 15:22 WIB
red-health.ru (Marcella Oktania)

Emang enggak bisa dipungkiri kalau banyak bahan-bahan di dapur yang bagus untuk kecantikan kulit kita,. Ada satu lagi bahan dapur yang bisa masuk ke daftar DIY masker wajah kita nih, yaitu bubuk cokelat alias bubuk kakao!

Bubuk cokelat punya kandungan antioksidan yang tinggi biar kulit wajah kita enggak kusam lagi. Selain itu, bisa melembapkan kulit wajah kita. Intinya, bubuk cokelat cocok banget dipakai untuk segala jenis kulit. Nah, biar khasiatnya makin terasa di kulit, kita harus mencampurkannya dengan bahan-bahan yang lain, nih. Yuk coba bikin DIY masker bubuk cokelat di rumah!

(Baca juga: Wow! Ini Transformasi Gaya Fashion Taylor Swift Sejak Tahun 2006 Hingga 2017)

Campuran bubuk cokelat dan madu bagus untuk segala jenis kulit. Selain memberikan kelembapan, campuran kedua bahan ini juga bagus biar kulit wajah kita lembut.

1. Campurkan bubuk cokelat, madu, air hangat, dan tepung jagung dengan perbandingan 1:1:1:1 2. Aduk seluruh bahan hingga teksturnya berbentuk creamy. 3. Oleskan ke wajah dan tunggu hingga 20 menit. 4. Bilas dengan air dingin.

(Baca juga: 5 Mitos Kulit Berminyak yang Enggak Perlu Kita Percaya)

Khusus untuk kulit berminyak, cobain campuran bubuk cokelat, kopi, dan susu. Kopi bagus untuk menangkal radikal bebas dari sinar matahari, sedangkan susu dapat menyerap kelebihan minyak di wajah.

1. Campurkan 1 sdm bubuk cokelat dan 1 sdm bubuk kopi yang dilarutkan dengan 2 sdm susu cair plain. 2. Aplikasikan ke wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. 3. Bilas wajah dengan air dingin.