Perlu Tahu, 5 Jenis Toxic Relationship yang Harus Kita Hindari!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 2 September 2017 | 03:00 WIB
Ini Dia 5 Jenis Toxic Relationship dan Kenapa Kita Harus Keluar Dari Hubungan Itu! (Indah Permata Sari)

Toxic Relationship adalah sikap yang bikin hubungan pacaran menjadi enggak sehat dan enggak berjalan baik. Kalau mengalami toxic relationship, akibatnya adalah putusnya hubungan kita dengan pacar secara tidak baik-baik dan akan memberikan kesan pengalaman buruk dengan pacar. Karena itu, kita perlu mengetahui jenis-jenis toxic relationship dan kenapa kita harus keluar dari hubungan itu.

Silent treatment adalah tindakan mendiamkan pacar saat lagi berantem atau ada hal yang sebenarnya tidak kita suka namun memilih diam dan enggak mengatakan hal apapun ke pacar. Hubungan kita bisa langgeng dan saling percaya satu sama lain maka hal-hal yang mengganjal atau membuat kita khawatir sebaiknya dikatakan ke pacar. kalau kita memilih diam, maka pacar enggak akan pernah mengerti apa yang kita inginkan. Coba biasakan diri kita dan juga pacar untuk saling terbuka satu sama lain mengenai hal-hal yang memang harus disampaikan demi hubungan pacaran yang baik.

(Baca juga: )

Saat kita melakukan selingkuh, maka banyak dampak buruk bagi kita pribadi ataupun bagi pacar yang masing-masing dari kita akan selalu mengingatnya dan bisa saja rasa kepercayaan pada pacar akan sangat berkurang bahkan enggak tersisa sama sekali.

Jika kita melakukan selingkuh, enggak menutup kemungkinan kita akan selingkuh untuk kedua kalinya. Pacar yang merasa dendam karena kita sudah selingkuh juga bisa membalas untuk selingkuh di belakang kita. Selain itu, kita juga sudah mencoreng rasa kepercayaan pacar terhadap kita dan selamanya kita mungkin akan dicap sebagai cewek yang tukang selingkuh walaupun faktanya kita hanya seling satu kali saja karena terbawa emosi.

Sulit memang membedakan sikap abusive dengan sikap cemburu biasa sehingga kita enggak sadar kalau rasa cemburu kita yang berlebihan sudah menunjukkan sikap abusive terhadap pacar. Kita jadi sangat marah, emosional bahkan melakukan tindakan fisik seperti menampar pacar saat kita merasa cemburu. Sifat abusive yang berlebihan sampai melakukan tindakan fisik dari kita atau pacar sudah sangat menandakan hubungan yang enggak sehat. Sebaiknya kita bisa lebih mengontrol rasa cemburu kita dan jujur bersama pacar hal-hal yang membuat kita khawatir.

(Baca juga: )

Stashing adalah bersikap seolah-olah single atau jomblo padahal sudah memiliki pacar. Contohnya, saat lagi ngedate dan banyak mengambil foto berdua dengan pacar, namun di social media kita malah memposting foto enggak bareng pacar melainkan hanya foto view tempat yang kita kunjungi. Kita juga enggak ngaku ke teman-teman kalau kita pergi ke tempat itu bareng pacar kita, dan lebih parahnya lagi kalau kita memang mengaku jomblo kepada teman-teman kita.