Curhatan Fans yang Sedih Grup Kpop Kesayangannya Bubar atau Ditinggal Member

By Putri Saraswati, Minggu, 18 Maret 2018 | 08:15 WIB
foto: soompi.com (Putri Saraswati)

Saat memutuskan menjadi anggota dari sebuah fandom grup K-pop, kita berharap bahwa kebersamaan dengan idola akan berlangsung lama. Enggak pernah terlintas di pikiran kalau suatu saat grup yang kita puja dan kagumi mungkin akan berpisah.

Padahal sama seperti kita, para idola K-pop ini juga berubah dan berkembang setiap harinya. Jalan pikir, tujuan, dan rencana hidup mereka sekarang enggak sama dengan 5 atau 10 tahun yang lalu. Dan, mungkin kini menjadi member dalam sebuah grup bukanlah impian yang pengin mereka jalani lagi.

Salah satu contoh kasus terbaru adalah keluarnya Hoya dari grup INFINITE pada Rabu (30/8). Manajemen yang menaunginya, Woolim Entertainment, mengatakan kalau Hoya memutuskan keluar dari grup yang selama tujuh tahun terakhir menjadi bagian dari hidupnya ini karena dia pengin fokus mengejar mimpinya yang lain.

(Baca juga: Hoya Resmi Keluar dari INFINITE. Ini Fakta yang Perlu Kita Tahu)

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak fans, termasuk salah satunya Natasha (23). Cewek yang akrab dipanggil Asha ini mengaku sebelumnya udah punya feeling enggak enak menyangkut grup yang dikaguminya sejak 2011 ini.

“Mereka bilang pengin comeback tuh udah lama. Tapi, beberapa kali diundur dan tiba-tiba ada omongan kalau mereka masih ngobrolin soal perpanjangan kontrak. Terus hari ini dapat kabar kalau Hoya keluar. Aku sedih banget. Sayang aja, semua member tuh udah kompak.”

Meski merasa kecewa, Asha mengaku akan tetap mendukung karir Hoya ke depannya.

“Bakal tetap dukung Hoya kok. Sebagai Inspirit yang baik, pastinya harus menghargai keputusan dia,” akhirnya.

Kesedihan yang dialami Asha, juga pernah dialami oleh Sidney (20). Saat itu, grup kesayangannya, Winner, harus kehilangan salah satu member, yakni Nam Taehyun. Meski mengaku Taehyun bukanlah biasnya di Winner, keluarnya member tersebut juga sempat membuat Sidney kecewa.

“Aku dukung mereka dari sebelum debut saat masih ikut program  WIN: Who is Next? Jadi jelas kecewa banget. Soalnya kan enggak ada tanda-tanda kalau ada masalah. Terus makin sedih karena tahu ternyata dia mengidap penyakit mental. Winner tetap bagus sih, tapi aku selalu merasa ada yang kurang karena suara Taehyun sebagai main vocalist tuh bagus banget.”