7 Jenis Sneakers Ini Cocok Dipakai ke Kampus. Mahasiswa Wajib Punya!

By Marcella Oktania, Rabu, 8 November 2017 | 13:12 WIB
7 Jenis Sneakers Ini Cocok Dipakai ke Kampus. Mahasiswa Wajib Punya! (Marcella Oktania)

Salah satu sepatu yang paling nyaman dan disukai banyak orang adalah sneakers. Sneakers juga punya banyak pilihan motif, bahan, dan model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Nah, buat kita mahasiswa baru yang masih berusaha beradaptasi, yuk miliki 7 jenis sneakers yang nyaman banget digunakan ke kampus!

(Baca juga: 7 Jenis Sepatu Flat yang Wajib Dimiliki Mahasiswa. Stylish & Praktis!)

Sneakers jenis high top punya karakteristik bakal menutupi bagian pergelangan kaki kita. Sepatu ini memang dirancang seperti itu biar menghindari adanya peluang cedera di pergelangan kaki. Satu lagi, ternyata high top sneakers sudah jadi tren semenjak tahun 80-an dan masih berjaya sampai sekarang! 

Berlawanan dengan high top sneakers, low top sneakers punya karakterisik enggak menutupi bagian pergelangan kaki kita. Tapi bentuknya lebih modern dan lebih disukai. Untuk kita yang mungil, sneakers ini bisa jadi pilihan paling bagus untuk kita untuk membuat ilusi kaki yang jenjang.

(Baca juga: 10 Gaya Fashion Kece & Stylish Krystal f(X) di Drama Korea yang Bisa Kita Tiru)

Bahan plimsolls terbuat dari kain kanvas dengan sol karet, oleh karena itu kita bakal lebih leluasa di kampus seharian dengan sepatu yang ringan. Sneakers ini punya pertukaran udara yang baik, jadi enggak membuat kaki kita keringatan.

Slip-on adalah versi plimsolls tanpa tali, jadi kaki kita bisa langsung masuk ke sepatu tanpa kesulitan. Untuk kita yang lebih suka tampilan simpel dan bersih, slip-on bisa jadi teman baik kita, nih.

(Baca juga: 7 Inspirasi Gaya Fashion ala Kim So Hyun Biar Penampilan Makin Stylish)

Running shoes memang dirancang untuk berlari dan beraktivitas fisik karena bahannya yang enggak bakal membuat kaki kita lecet dan sangat ringan. Solnya sendiri dirancang biar enggak gampang kotor. Running shoes paling bagus dipakai kalau kita memang mau seharian di kampus dengan aktivitas fisik yang berat.