6 Drama Korea Tentang Cewek yang Jadi Korban Friendzone Serta Pelajaran yang Bisa Diambil

By Indra Pramesti, Minggu, 10 Desember 2017 | 12:38 WIB
6 Drama Korea Tentang Cewek yang Jadi Korban Friendzone Serta Pelajaran yang Bisa Diambil (Indra Pramesti)

Sering jalan bareng, sering curhat-curhatan, udah ngarep-ngarep sampai seneng, taunya cuma dianggap teman. Sedih! Eiiits, sebelum semakin sedih dan nyesek, mending kita tahu cara bagaimana menghadapinya.

6 karakter cewek di drama Korea berikut ternyata jadi korban friendzone. Yuk belajar cara menghadapi friendzone dari 6 drama Korea ini.

(Baca juga: Bongkar Tanda Cowok yang Naksir Kita Berdasarkan Bulan Kelahirannya)

Sung Duk-seon yang masih muda dan labil, sering bertanya-tanya siapakah orang yang dia sukai. Dua orang sahabatnya, tanpa mengenal lebih jauh, membuat kesimpulan kalau Sung Sun-woo naksir Dok-seon.

Dok-seon yang berbunga-bunga karena akhirnya dia disukai sesorang pun jadi sering berandai-andai kalau Sun-woo beneran naksir. Sampai Dok-seon sendiri jatuh cinta sama sahabatnya itu.

Sayangnya, sinyal yang ditangkap Dok-seon ternyata salah, Sun-woo malah naksir kakak Dok-seon sendiri, Sung Bo-ra, dan menganggap Dok-seon hanya sebatas teman saja.

Dok-seon jelas sedih menghadapi kisah cinta pertamanya tersebut. Untungnya, Dok-seon cepat seperti Kim Jung-hwan dan Choi Taek.

Ra Eun-ho adalah seorang cewek SMA yang selalu optimis meskipun memiliki ranking rendah di sekolahnya. Eun-ho naksir kepada Jong-geun, cowok yang berkuliah di kampus impian Eun-ho.

Saling berhubungan, Eun-ho sering berbunya-bunga ketika mendapat balasan chat dari Jong-geun. Sayangnya, cowok ini enggak menganggap Eun-ho sebagai cewek spesial ketika Eun-ho jujur mengatakan perasaannya. Sebaliknya, Jong-geun malah menyarankan Eun-ho untuk lebih rajin belajar supaya bisa masuk ke kampus idamannya.

Hanya dianggap teman oleh si gebetan, Eun-ho jadi