Hati-hati! 6 Kesalahan dalam Berpakaian Ini Bisa Membuat Kita Terlihat Tua

By Marcella Oktania, Minggu, 17 September 2017 | 05:10 WIB
hercampus.com (Marcella Oktania)

Siapa sih yang enggak pengin terlihat muda? Tapi tanpa disadari kita sering melakukan kesalahan yang bikin kita terlihat lebih tua daripada umur sebenarnya! Makanya, biar enggak salah lagi, yuk ketahui 6 kesalahan dalam berpakaian yang bikin kita terlihat tua!

(Baca juga: 7 Inspirasi Fashion Couple Bareng Member BTS yang Bisa Kita Coba)

Terkadang kita suka merasa memakai satu jenis aksesoris aja kurang meningkatkan penampilan kita. Kita pengin memakai anting besar, kalung besar, dan cincin besar seluruhnya dalam satu tampilan.

Tapi tahu enggak sih kalau kalau pemakaian aksesoris berlebihan ternyata bikin tampilan kita jadi berlebihdan dan tua? Makanya, gunakan maksimal 2 aksesoris dengan seimbang, ya.

(Baca juga: 8 Tren Kecantikan yang Bisa Kita Coba di Bulan September 2017)

Memilih warna baju yang salah malah bakal bikin kita terlihat lebih tua daripada yang seharusnya, lho. Lebih baik, cari warna yang cerah seperti merah terang, kuning, atau warna pastel. Hindari memakai warna gelap dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Kalau pun mau menggunakan warna gelap, coba lah padukan dengan satu warna terang. Misal tas berwarna biru muda atau sepatu yang cerah. 

Pakaian yang terlalu longgar bakalan bikin keseluruhan tampilan kita terlihat seperti orang sakit, lelah, dan tua, lho. Makanya, cari pakaian yang pas di tubuh kita biar terlihat lebih muda, girls!

(Baca juga: Contek 10 Style Memakai Outfit Garis-garis ala Irene 'Red Velvet')

Untuk kita yang suka mengikuti tren fashion, ternyata ada kekurangannya, lho. Enggak semua tren fashion bakal bertahan lama. Bahkan, ada beberapa yang cuma bertahan selama beberapa bulan. 

Nah, tren fashion yang enggak bertahan lama ini bakalan bikin kita terlihat tua karena sudah ketinggalan zaman. Jadi lebih baik hati-hati kalau mau mengikuti tren, ya. Sayang kan kalau baju yang kita punya enggak bisa dipakai lagi setelah enggak ngetren?