6 Pelajaran Persahabatan di Drama Korea School 2017 yang Mungkin Pernah Kita Alami

By Indah Permata Sari, Kamis, 7 September 2017 | 03:30 WIB
6 Friendship Things di Drama School 2017 yang Bisa Kita Ambil Pelajarannya (Indah Permata Sari)

Drama Series School 2017 banyak banget mengangkat kisah persahabatan dan pertemanan yang dengan mudah kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Enggak hanya menghibur, tapi cerita dari School 2017 bisa kita jadikan pelajaran juga lho, girls. Ini dia 6 pelajaran persahabtan di drama School 2017 yang mungkin kita alami sehari-hari..

Pada episode pertama, salah satu teman sekelas Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) marah ketika buku catatan miliknya hilang. Dia lalu mencari ke semua loker yang ada di kelas dan membuat keributan. Lalu ada satu siswi lain yang terganggu dengan sikapnya dan mengatakan hal yang memancing emosinya. Enggak lama mulailah pertengkaran di antara dua siswi itu, dan Ra Eun Ho langsung melerai mereka karena tidak mengingkan keduanya berkelahi.

Saat melihat ada dua teman yang lagi bertengkar, walaupun kita tidak dekat dengan mereka berdua namun sebaiknya kita berani mengambil sikap untuk melerai mereka. Apalagi kalau mereka berdua adalah teman satu kelas kita, selain mengganggu ketenangan kelas, juga bisa membuat satu kelas ikutan kena masalah. 

(Baca juga: )

Ra Eun Ho dan Oh Sa Rang (Park Se Wan) adalah sahabat dekat. Ra eun Ho disangka oleh teman satu sekolah adalah sosok X yang mengganggu ketenangan sekolah dan karena dia ada peraturan sistem pengurangan poin di sekolah. Pada episode keempat, saat Ra Eun Ho dikucilkan oleh teman-temannya, Oh Sa Rang tidak pernah meninggalkan Ra Eun Ho. Malahan Oh Sa Rang selalu memberikan motivasi kepada Ra Eun Ho untuk tetap bersabar dan selalu setia mendengarkan keluh kesah Ra Eun Ho.

Sebagai seorang sahabat, kita harus berada di sisinya dalam keadaan senang ataupun susah. Kita yang paling mengenal sahabat, maka kita juga lah yang tahu sahabat kita berbuat jahat atau tidak. Saat orang lain mengucilkan sahabat, hanya kita yang percaya dan yakin bahwa sahabat kita tidaklah seperti apa yang orang katakan.

Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon) dan Kang Hee Chan (Kim Hee Chan) sering terlihat bersama sehingga banyak yang menyangka mereka bersahabat. Namun di episode 5, diketahui ternyata Song Dae Hwi sering mengerjakan tugas-tugas Kang Hee Chan karena lewat Kang Hee Chan dan ibunya Song Dae Hwi bisa menemui tutor secara gratis agar dia bisa mengetahui universitas mana yang bisa dia dapatkan saat lulus nanti.

Dalam memilih teman bahkan sahabat, kita harus pintar-pintar melihat apakah dia tulus ingin berteman atau hanya memanfaatkan kita saja. Kita enggak mau kan kalau hanya diingat oleh teman saat dia membutuhkan kita, tapi kalau lagi senang dia sama sekali enggak menganggap kita sebagai temannya. Kita harus menjauhi tipe teman yang seperti itu ya, girls!

(Baca juga: )