8 Hal yang Pasti Dilakukan Fans K-Pop Saat Grup Favorit Comeback. Kamu Pernah Melakukan yang Mana?

By Indah Permata Sari, Minggu, 6 Mei 2018 | 04:00 WIB
8 Hal yang Pasti Dilakukan Fans K-Pop Saat Bias Comeback. Kamu Pasti Merasakannya! (Indah Permata Sari)

Hal yang paling ditunggu bagi fans K-Pop di seluruh dunia adalah saat idolnya melakukan comeback. Apalagi kalau bias kita baru selesai melakukan tugas wajib militernya, pasti kita excited banget buat ngeliat Bias kita tampil di acara musik Korea lagi. Berikut 8 hal yang pasti dilakukan fans Kpop saat grup favorit comeback.

Setiap comeback, biasanya bias kita akan mengganti model dan warna rambutnya. Jadi saat ada fan site yang share foto mereka dengan style dan warna rambut yang baru, kita pasti langsung positive thinking kalau mereka akan melakukan comeback.

(Baca juga: )

Agenci bias merilis teaser MV comeback dan enggak perlu nunggu lagi kita pasti langsung buka YouTube buat ngeliat seperti apa MV-nya. Teaser yang rata-rata hanya belasan detik itu bakalan sukses banget bikin kita histeris dan makin enggak sabar buat ngeliat MV secara full.

Saat sudah dirilis MV comeback, kita pasti langsung streaming dan download MV tersebut dan melakukan streaming sebanyak-banyaknya biar MV tersebut bisa mecahin rekor. Rekor ini biasanya seperti MV yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam atau menjadi dengan viewers terbanyak dari semua MV K-Pop. Persaingan antar fandom sekarang memang seperti ini, kalau dulu sih cukup liat satu kali MV aja udah bersyukur banget karena kalau dulu masih susah akses internet, hi-hi.

(Baca juga: )

Kita jadi layaknya pengamat music video yang pakar banget, ha-ha. Kita menebak-nebak kira kira apa arti dari MV itu, mencari-cari hubungan antara satu MV dengan MV lain, dan merhatiin simbol-simbol mencurigakan. Bahkan kita juga sampai penasaran siapa model cewek yang ada di dalam MV, lokasi shooting MV, dan teori di balikmya.