Biar Enggak Sedih Karena Enggak Bisa Nonton Konser Idola, Lakukan 5 Hal Ini

By Putri Saraswati, Sabtu, 2 September 2017 | 09:15 WIB
Biar Enggak Sedih Karena Enggak Bisa Nonton Konser Idola, Lakukan 5 Hal Ini (Putri Saraswati)

Bagi penggemar K-pop, akhir pekan di awal September ini berkah banget. Dua konser musik besar bakal berlangsung secara berturut-turut. Music Bank pada tanggal 2 September dan G-Dragon 2017 World Tour Act III: M.O.T.T.E pada keesokan harinya.

Sayangnya berkah ini hanya bisa dirasain oleh mereka pemegang tiket yang bisa menyaksikan konser tersebut secara langsung. Bagi yang kurang beruntung, entah karena kehabisan tiket, budget enggak mencukupi, atau karena bentrok dengan schedule lain, harus berbesar hati melewatkan kesempatan emas ini. 

Sedih dan kecewa sih udah pasti. Apalagi sebagai fans internasional, kita susah banget dapat kesempatan bertemu dengan idola K-pop. Nah, biar enggak sedih karena enggak bisa nonton konser idola, lakukan 5 hal ini yuk!

Dilansir dari Bussiness Insider, menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Missouri pada tahun 2013, mendengarkan musik dengan tempo cepat bisa memperbaiki kondisi mood kita lho! Kalau mendengarkan lagu sendiri dirasa belum cukup bikin senang, ajak teman yang juga gagal dateng konser untuk karaoke. Melepaskan stres dengan bikin konser K-pop ala kita sendiri dan gila-gilaan bareng. Bisa pilih lagu dari grup yang bakal konser atau lagu lain yang bisa membakar semangat. Contohnya, BTS - Fire.

Salah satu obat paling ampuh untuk mengusir kesedihan adalah dengan tertawa. Tonton film, drama, atau variety show bergenre komedi dengan alur cerita yang ringan. Rekomendasi dari Cewekbanget.id sih coba buka website streaming khusus variety show Korea, lalu mulai binge watching acara Running Man atau Knowing Brothers. Kita juga bisa lihat kompilasi video lucu lewat Youtube, seperti video di bawah ini. Belajar dari Lee Kwangsoo untuk menertawakan momen kesengsaraan dan ketidakberuntungan dalam hidup.

(Baca juga: 10 Episode Variety Show Korea Knowing Brother yang Lucu Banget dan Wajib Ditonton!)

Terpaan sinar matahari tuh bagus banget buat membangkitkan mood kita yang lagi sedih. Bisa ajak temen untuk jalan-jalan sore di sekitar taman atau sekadar nongkrong sambil ngobrol di kafe. Kalau malas keluar rumah, undang teman untuk sleepvover. Buat kegiatan ini lebih menyenangkan dengan nonton film horor atau main game sampai pagi. Biar seru, bisa contek caranya 2PM yang satu ini.