7 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan Wajah, Tubuh, dan Rambut

By Marcella Oktania, Minggu, 1 Oktober 2017 | 13:45 WIB
7 Manfaat Kulit Jeruk utuk Kecantikan Wajah, Tubuh, dan Rambut (Marcella Oktania)

Ternyata, kulit jeruk punya berbagai manfaat yang enggak terduga untuk kecantikan, lho. Bisa menghilangkan bau badan, bagus dijadikan face mask, membuat rambut berkilau, dan masih banyak manfaat lainnya. Nah, buat yang penasaran, yuk ketahui berbagai manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit tubuh, wajah, dan rambut!

(Baca juga: 5 Tips Agar Rambut Wangi Seharian Meski Sudah Kena Debu dan Polusi)

Untuk mengatasi kulit tubuh yang kasar, sebaiknya gunakan body scrub, deh. Nah, kita bisa campurkan 2 sdm bubuk kulit jeruk dan 2 sdm gula yang bakal bikin kulit mulus dan lembut sepanjang hari.

(Baca juga: Yuk Ketahui 6 Tips Belanja Online Agar Aman dan Enggak Tertipu!)

Bau badan enggak sedap kadang ngebuat kita enggak percaya diri. Coba campur air mandi dengan kulit jeruk setiap kali kita mandi. Lama-kelamaan bau badan kita bakalan hilang, lho! Gampang banget kan?

Merasa kulit kusam dan enggak bersinar? Yuk coba campurkan 2 sdt bubuk kulit jeruk, 1 sdt yogurt, dan 1 sdt madu. Yogurt bagus untuk menghilangkan kulit mati biar wajah cerah kembali dan madu membantu untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel. 

(Baca juga: Yuk Basmi Komedo dengan DIY Masker Susu Ini!)

Kalau ingin mendapatkan kulit bebas dari jerawat, coba campur 2 sdt bubuk kulit jeruk, 1 sdm susu dan 1 sdt minyak kelapa. Susu akan membantu membuat wajah berkilau dan minyak kelapa membantu mengencangkan kulit wajah.

Setelah berjerawat, bekas yang tertinggal juga bikin tampilan kita enggak sempurna. Tenang aja, kita bisa hilangkan dengan kulit jeruk juga, kok. Caranya, campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk dan 1 sdm minyak zaitun. Pijatkan ke wajah setiap malam agar bekas jerawat perlahan-lahan bisa hilang!

(Baca juga: 8 Lip Balm dengan Semburat Warna Soft & Natural yang Cocok Dipakai ke Sekolah)