5 Momen Spesial yang Bikin Konser GD Act III: M.O.T.T.E World Tour Enggak Terlupakan

By Putri Saraswati, Senin, 4 September 2017 | 08:20 WIB
5 Momen Spesial yang Bikin Konser GD Act III: M.O.T.T.E World Tour Enggak Terlupakan (Putri Saraswati)

Minggu (3/9), jadi salah satu momen enggak terlupakan bagi para VIP, sebutan fans Bigbang. Setelah konser terakhirnya di Indonesia tiga tahun lalu, G-Dragon kembali menyapa fans di tanah air lewat perhelatan konsernya, Act III: M.O.T.T.E World Tour.

Seperti biasa, G-Dragon enggak pernah gagal memberikan penampilan terbaiknya. Selama kurang lebih 2 jam, emosi fans berhasil dicampur aduk. Beberapa momen bahkan sukses bikin tenggorokan penonton tercekat karena rasa haru yang dirasakan. 

Yuk intip 5 momen spesial yang bikin konser GD Act III: M.O.T.T.E World Tour enggak terlupakan!

Act III mewakili fase ketiga dalam hidupnya yang kini memasuki usia 30 (Korea). Sedangkan M.O.T.T.E dalam bahasa Korea ditulis 'motae', memiliki arti 'rahim ibu' atau 'dari lahir'. M.O.T.T.E juga merupakan akronim dari Moment of Truth The End. 

Konser ini dibagi menjadi tiga bagian, Act I: G-Dragon, Act II: G-Dargon vs Kwon Ji Yong, Act III: M.O.T.T.E. Pada Act I, G-Dragon menampilkan personanya sebagai idol jenius penuh kharisma yang selama bertahun-tahun dicintai oleh para fans. Lagu solo debutnya, seperti HeartbreakerA Boy, dan Breath pun dibawakan. 

Act II masuk pada tahap peralihan sosoknya dari G-Dragon menjadi Kwon Ji Yong. Lagu  yang ditampilkan adalah karyanya di masa pertengahan karir, yakni CrayOn dan That XX. Sosok G-Dragon pada CrayOn, lalu beralih ke sosok Kwon Jiyoung pada That XX

Act III, sosok G-Dragon kini benar-benar melebur menjadi Kwon Ji Yong. Sosok di mana "kesunyian dan kesedihan tersembunyi di balik kehidupan glamor dari kesuksesannya yang luar biasa." Ji Yong membawakan lagu dari album EP nya, di antaranya Middle Fingers-Up, Divina Commedia, dan Untitled, 2014

Saat memasuki Act II, VCR pesan dari keluarga dan teman G-Dragon ditampilkan di layar. Kerabat dan keluarga dekat, seperti ayah, ibu, staff, dan teman satu manajemen YG, Daesung, Taeyang, Psy, CL, dan Dara diminta mendeskrispikan arti G-Dragon dan Kwon Ji Yong bagi mereka. Semua menyadari kalau sosok keduanya berbeda.