10 Kisah Mengharukan Pengorbanan Ayah Buat Anaknya. Siap-siap Nangis!

By Indah Permata Sari, Rabu, 13 September 2017 | 12:30 WIB
10 Kisah Mengharukan Pengorbanan Ayah Buat Anaknya (Indah Permata Sari)

Kasih sayang orang tua kepada anaknya tidaklah ada habisnya dan sampai kapan pun, kita sebagai anak enggak akan bisa membalas jasa orang tua. Ibu dan ayah memiliki caranya masing-masing dalam membahagiakan anaknya. Tidak jarang, sikap pengorbanan ayah yang tidak secara langsung kita lihat tapi ternyata selama ini selalu mengusahakan yang terbaik untuk kita. Inilah 10 kisah mengharukan pengorbanan ayah buat anaknya.

Seorang ayah yang berprofesi sebagai tukang sapu di Tiongkok, telah melakukan pengorbanan yang luar biasa bagi anaknya. Sang ayah rela hanya makan mie instan selama 7 tahun demi menghemat uang agar bisa mewujudkan mimpi anaknya menjadi pesenam. Pria bernama Hou Yanwei (49 tahun) telah bercerai dengan istrinya beberapa tahun lalu dan sekarang hanya tinggal dengan putrinya yang berusia 11 tahun.

Saat putrinya berkata sangat menyukai olahraga senam,  Pak Hou segera memasukkannya ke Institut Pendidikan Jasmani Wuhani meskipun dia harus super hemat dengan hanya makan mie dan roti kukus setiap hari. Pak Hou selalu berharap putrinya akan memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Qian Guanhua, seorang pria tua yang berumur 80 tahun sudah merawat anaknya yang sakit selama 50 tahun. 10 hari setelah kelahiran sang anak, diketahui bahwa anak laki-lakinya itu mengidap penyakit polio. Penyakit polio adalah penyakit yang membuat pengidapnya mengalami kelumpuhan. Sehingga sang anak tidak pernah bisa bisa berjalan seumur hidupnya. Namun sang ayah enggak pernah menyerah dan selalu merawat anaknya hingga sekarang ini sudah dewasa. Karena kondisi sang istri yang mengidap penyakit jantung, jadi Qian Guanhua merawat anaknya sendirian.

Pria bernama Sheng Biao asal Hangzhou, China dulunya memiliki berat badan hingga 123 kg. Sheng Biao yang saat itu memiliki putri berusia empat tahun, tiba-tiba putrinya itu menolak untuk dijemput oleh ayahnya. Sang putri mengatakan bahwa banyak teman-temannya yang meledek karena bentuk badan ayahnya yang besar. Mendengar hal itu, Sheng Biao pun melakukan diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga 48 kg.

Seorang ayah yang enggak diketahui namanya ini membeli sebuah hape dan membayarnya dengan sekantong plastik isi uang pecahan Rp.2.000. Ayah ini mengaku bahwa dia harus membelikan anaknya hape karena anaknya ngambek enggak mau sekolah sebelum dibelikan hape Android. Girls, jangan sampai keinginan dan nafsu kita semata jadi menyusahkan orang tua kita ya, walaupun kita tahu orang tua pasti akan mengabulkan gimana pun caranya.

Sebuah keluarga kurang mampu di India memiliki tiga orang anak yang mengalami obesitas yang sangat parah. Anak paling bungsu, Harsh (1 tahun) memiliki berat badan 15 kg, Yogita Rameshbai (5 tahun) dengan berat badan 48 kg, dan Anisha (3 tahun) seberat 34 kg. Konsumsi makan anak-anak ini dalam seminggu setara dengan porsi makan dua keluarga selama satu bulan. Sang ayah, Rameshbai (34 tahun) mengaku berencana untuk menjual ginjalnya agar bisa mendapatkan uang untuk membeli porsi makan yang luar biasa untuk ketiga anaknya. Sang ayah juga mengatakan anak-anaknya ini akan mengamuk, marah dan berontak jika porsi makan mereka kurang.