Agar Tetap Segar Meski Habis Keringatan, Lakukan 7 Hal Ini

By Marcella Oktania, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 05:42 WIB
Lakukan 7 Hal Ini Supaya Tetap Segar Meski Habis Keringatan (Marcella Oktania)

Semua orang pasti ingin tampil menarik, entah itu setelah berolahraga, beraktivitas fisik di sekolah, atau saat cuaca sangat panas. Sayangnya, kebanyakan dari kita pasrah dengan tampilan yang lesu.

Padahal, kita bisa membuat tampilan yang fresh setelah beraktivitas berat dalam waktu yang singkat, lho. Nah buat kita yang penasaran, yuk cobain 7 tips biar tetap tampil fresh walaupun habis keringatan!

(Baca juga: DIY Toner Cuka Apel yang Bikin Wajah Segar & Bersih)

Setelah habis beraktivitas, diamkan diri sejenak dan tunggu sampai setidaknya kita sudah enggak berkeringat lagi. Kalau kita enggak punya banyak waktu untuk mendinginkan diri, lebih baik berada di tempat yang adem untuk mempercepat proses pendinginan.

Rambut adalah mahkota wanita, jadi lebih baik didahulukan untuk ditata kembali, ya. Gunakan dry shampoo untuk menyerap minyak dan keringat berlebih yang ada di kulit kepala dan helaian rambut.

(Baca juga: 7 Kesalahan Mengggunakan Bobby Pin yang Selama Ini Kita Lakukan)

Gunakan facial cleansing wipes untuk membersihkan keringat pada wajah. Lap mulai dari daerah dahi hingga ke dagu dengan perlahan dan sekali usap. Ini berguna biar kotoran dan keringat yang menempel pada facial cleansing wipes enggak kembali ke wajah kita.

Selanjutnya, gunakan tisu basah untuk mengelap tubuh. Jangan gunakan tisu basah khusus wajah untuk bagian tubuh, ya. Lebih baik gunakan tisu basah yang baru untuk memastikan enggak ada keringat dan kotoran dari wajah yang pindah ke tubuh. Selain itu, pastikan fokus pada tempat yang penuh keringat terlebih dahulu, ya. 

(Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Rambut Wangi Seharian Meski Sudah Kena Debu dan Polusi)

Setelah tubuh kering, mengganti baju adalah cara selanjutnya untuk membuat penampilan kembali terlihat fresh. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu membawa baju ganti kalau memang berniat ada kegiatan fisik yang berat.