10 Ranking Kpop Idol Paling Kaya di Korea Tahun 2017. Ada Idolamu?

By Debora Gracia, Sabtu, 16 Desember 2017 | 13:00 WIB
Urutan Kpop Idol Paling Kaya (Debora Gracia)

Karier sebagai Kpop idol yang sukses mampu meraih pendapatan yang jumlahnya enggak sedikit. Enggak hanya dari penjualan album dan merchandise, tapi juga dari berbagai proyek lain seperti iklan, drama, hingga film yang selama ini dimainkan membuat 10 nama Kpop idol ini menjadi paling kaya di Korea saat ini, dilansir dari Koreaboo. Ada yang termasuk idola kamu enggak, girls?

(Baca juga: 5 Kenyataan Mencengangkan Soal Kehidupan Kpop Idol yang Sangat Berat)

Nama PSY meroket setelah video single-nya, Gangnam Style menjadi paling banyak ditonton 5 tahun terakhir. Di bawah naungan YG Entertainment, PSY pun semakin bersinar dengan meluncurkan album terbarunya, 4x2=8, dan mampu menghasilkan sekitar 45 juta dolar.

Salah satu member dari Super Junior yang baru saja selesai wamil ini, enggak hanya terkenal sebagai seorang anggota boyband. Siwon juga termasuk aktor dan model terlaris selama lebih dari 15 tahun, membuat dia mampu menghasilkan lebih dari 35 juta dolar.

Idola kita yang baru saja melaksanakan konser di Jakarta ini, sukses menjadi member dari BIGBANG dan penyanyi solo. Enggak hanya itu, GD juga Kpop idol yang terkenal fashionable, dan juga punya bisnis fashion sendiri, PeaceMinusOne. Hal ini membuat GD paling enggak sudah menghasilkan 21 juta dolar.

Sukses jadi Kpop idol dan juga aktor, Rain juga melebarkan kariernya di Hollywood dan ikut main dalam film Ninja Assassin. Ketenarannya yang mendunia, membuat pendapatannya pun meroket sebesar 20 juta dolar.

(Baca juga: Selain The Best Hit, 5 Drama Korea Tentang Perjuangan Jadi Kpop Idol Ini Wajib Kita Tonton!)