Hilangkan Noda Bekas Jerawat dengan 7 Bahan Alami Ini

By Marcella Oktania, Jumat, 12 Januari 2018 | 07:07 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Setiap orang pasti pernah bermasalah dengan jerawat. Kalau kita enggak hati-hati merawatnya, jerawat bakalan meninggalkan bekasnya di wajah kita, lho!

Eh, jangan panik dulu, girls. Ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat kita dengan cara yang mudah. Penasaran apa aja? Yuk hilangkan noda bekas jerawat dengan 7 bahan alami ini! 

(Baca juga: Cobain 3 Macam DIY Body Scrub dari Garam Laut yang Bikin Kulit Lembut)

Lemon adalah bahan alami yang bisa mencerahkan kulit kita. Oleh karena itu, lemon bagus banget untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Selain itu, bisa membantu menyamarkan kerutan dan meredakan jerawat yang meradang.

Caranya peras lemon dan ambil sarinya. Sarinya ini bisa kita tambahkan sedikit air biar enggak begitu menyengat di wajah. Setelah itu, kita bisa langsung mengaplikasikannya ke wajah, terutama di bagian yang ada bekas jerawat. 

Pada dasarnya, madu bisa kita gunakan untuk membuat wajah lebih lembut dan membantu membersihkan kulit secara mendalam. Madu juga bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat secara perlahan-lahan, lho.

Kita bisa gunakan sedikit madu murni yang langsung dioleskan ke bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah dengan air dingin. Simpel kan?

(Baca juga: Agar Tetap Segar Meski Habis Keringatan, Lakukan 7 Hal Ini)

Minyak zaitun punya banyak kandungan vitamin yang baik untuk kulit, seperti vitamin A, B1, B2, C, D, dan E. Selain itu, punya kandungan antioksidan yang bisa membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. 

Kita bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat wajah. Fokuskan wajah ke bagian yang penuh jerawat atau bekas jerawat, ya. Setelah itu, bilas dengan air hangat secara perlahan-lahan dan lap sisa minyak di wajah dengan handuk yang lembut.