Terapkan 7 Cara Ini Supaya Tetap Percaya Diri Apapun Bentuk Tubuh Kita

By Marcella Oktania, Sabtu, 16 Desember 2017 | 13:03 WIB
Terapkan 7 Cara Ini Supaya Tetap Percaya Diri Apapun Bentuk Tubuh Kita (Marcella Oktania)

Kita pasti selalu ingin terlihat stylish dan fashionable di hadapan orang lain. Tapi terkadang ada aja bad days saat kita enggak merasa percaya diri dengan penampilan dan bentuk tubuh sendiri.

Sekarang, enggak perlu khawatir! Simak 7 tips mudah biar selalu tampil percaya diri apapun penampilan dan bentuk tubuh kita!

(Baca juga: 7 Kesalahan Mengggunakan Bobby Pin yang Selama Ini Kita Lakukan)

Entah itu agak tomboy, sedikit swag, lebih feminin, atau sangat cute, kenali dulu gaya pakaian kita. Ini bakal lebih memudahkan kita untuk memilih pakaian setiap harinya.

Sebenarnya enggak ada salahnya untuk mencoba gaya pakaian lain kok. Tapi biasanya gaya pakaian yang lebih kita banget lebih membuat kita percaya diri dan nyaman dengan penampilan kita sepanjang hari. 

Mengenali bentuk tubuh secara enggak langsung kita belajar untuk menerima bentuk tubuh kita juga. Setelah mempelajari bentuk tubuh, kita bisa mencari bagian tubuh favorit yang pengin ditonjolkan. Misalnya, kaki, leher, rambut, atau bahu.

(Baca juga: Tetap Kece Meski Bangun Kesiangan dengan 8 Style Anti Ribet ala Seleb Kpop)

Pilihlah pakaian yang pas di tubuh, enggak terlalu longgar dan enggak kesempitan. Pakaian dengan ukuran yang pas akan membuat kita lebih nyaman dan bebas bergerak, sehingga kepercayaan diri pun ikut meningkat.

Percaya deh, enggak selamanya tren yang ada di dunia fashion cocok untuk tubuh kita. Oleh karena itu, kita enggak perlu memaksakan diri untuk mengikuti tren tertentu. Ini enggak cuma menghabiskan uang kita, lho, tapi membuat kita jadi enggak nyaman!

(Baca juga: Agar Tetap Segar Meski Habis Keringatan, Lakukan 7 Hal Ini)