5 Pelajaran Cinta dari Drama Korea The King in Love yang Bisa Kita Ambil

By Indah Permata Sari, Kamis, 21 September 2017 | 23:00 WIB
5 Pelajaran Cinta dari Drama The King Loves yang Bisa Kita Ambil (Indah Permata Sari)

Girls, sudah nonton drama The King in Love yang dimainkan oleh Yoona ‘SNSD’, Im Siwan dan Hong Jong Hyun? Walaupun cinta segitiga antara dua sahabat cowok dan satu cewek sudah banyak diangkat oleh drama-drama Korea, namun cerita The King in Love ini menyuguhkan sisi yang berbeda. Ditambah latar Dinasti Goryeo yang membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. Ini dia 5 pelajaran cinta dari drama The King Loves yang bisa kita ambil, girls.

Won (diperankan oleh Siwan) dan sahabatnya Rin (diperankan oleh  Hong Jong Hyun) sudah berteman sejak kecil. Hingga suatu hari mereka bertemu dengan San (diperankan oleh Yoona) dan mereka bertiga menjadi sahabat baik sampai kedua sahabat cowok ini sama-sama menyukai Eun San. Mereka tidak bisa memilih salah satu dan mengabaikan yang lain, Won enggak bisa selalu memihak San karena Rin adalah sahabatnya, Rin juga enggak bisa selalu memihak Won karena dia menyukai San, sedangkan San enggak bisa memilih di antara mereka berdua karena enggak ingin merusak persahabatan dua cowok itu.

Cukup complicated ya girls, namun dari drama ini kita bisa belajar bahwa kita enggak bisa memilih salah satu di antara sahabat dan pacar, karena mereka berdua sama berarti dan berharganya bagi kita.

(Baca juga: )

Dari awal, Won mengatakan kepada Rin bahwa dia menyukai San. Pada awalnya Rin biasa saja karena dia merasa tidak memiliki perasaan terhadap San dan akan selalu mendukung sahabatnya itu. Namun setelah beberapa kejadian, Rin akhirnya menyadari bahwa dia juga menyukai San, cewek yang lebih dulu disukai sahabatnya. Walaupun berusaha mengelak, tidak bisa dipungkiri bahwa Rin memiliki perasaan terhadap San sama seperti perasaan Won ke San.

Kita mungkin enggak pernah membayangkan akan menyukai gebetan sahabat dan pada awalnya malah mendukung sahabat untuk mendekati gebetannya. Tapi kita enggak pernah bisa memprediksi dan mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, karena bisa saja kita jadi menyukai orang yang selama in didekati oleh sahabat. Kita enggak bisa menghindari cinta kepada siapa pun orangnya, girls.

Adik dari Rin, Dan (diperankan oleh Park Hwan Hee) sudah lama memendam perasaan ke sahabat kakaknya yaitu Won. Rin dan Won sama-sama mengetahui bahwa Dan menyukai Won karena rasa suka Dan terlihat jelas, bahkan San juga menyadarinya. Namun enggak bisa dipungkiri kalau Won tidak menyukai adik sahabatnya itu dan cewek yang dia sukai hanyalah San.

Sedekat apa pun kita sama orang yang kita sukai, sesering apa pun bersamanya, sebaik apa pun sikap kita di hadapannya, jika dia tidak menyukai kita maka kita tidak bisa memkasanya untuk menyukai kita juga, terlebih lagi jika orang yang kita suka sudah memiliki orang lain di hatinya, sama sekali enggak bisa dipaksakan dia mengalihkan perhatiannya ke kita.