8 Seleb Korea yang Melakukan Diet Esktrem Agar Kurus, Tapi Malah Membahayakan Tubuh

By Putri Saraswati, Minggu, 11 Maret 2018 | 09:05 WIB
8 Seleb Kpop Ini Pernah Melakukan Diet Esktrem Demi Menurunkan Berat Badan (Putri Saraswati)

Bukan cuma dituntut untuk memiliki kemampuan dance, bernyanyi, dan rap yang keren, sebagai figur publik, para seleb Korea ini juga diharuskan punya bentuk tubuh yang dianggap ideal oleh standar kecantikan yang ditetapkan di sana.

Enggak jarang demi mencapai bentuk tubuh proporsional tersebut, para seleb Korea ini melakukan diet ketat bahkan bisa dibilang ekstrem yang seringkali justru berbahaya bagi kondisi kesehatan mereka. Ini dia 8 seleb Kpop yang melakukan diet ekstrem agar kurus, tapi malah membahayakan tubuh.

( untuk lihat rekomendasi film Korea tahun 2017 yang wajib ditonton)

Dalam acara Hello Counselor yang tayang di KBS, Eunji sempat cerita kalau sejak debut berat badannya udah turun sebanyak 15 kg karena program diet ketat yang dilakukan. Dietnya ini ternyata berakibat buruk sama kesehatannya. Dia terkena sinusitis dan tenggorokannya membengkak karena infeksi telinga dalam. Efek buruk ini sempat bikin Eunji enggak bisa bernyanyi dengan baik.

Bukan cuma Eunji, anggota lain Apink yakni Bomi pun kondisi kesehatannya pernah memburuk akibat program diet ketat yang konstan. Bomi mengaku dietnya ini bikin sistem kekebalan tubuhnya melemah. Akhirnya dia mudah terkena alergi, seperti ruam pada kulit.

Berkat program diet ekstrem yang dia lakukan, T.O.P berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg hanya dalam waktu 40 hari. Sebelum debut, tiap minggu dia cuma minum air putih dan makan yanggaeng, agar-agar manis dari kacang merah.

Dalam sehari, IU hanya makan satu buah apel untuk sarapan, dua kentang manis saat makan siang, dan protein shake untuk makan malam. Fans IU banyak banget yang khawatir ini bisa mengganggu kondisi kesehatannya nih.

Saat sarapan, Shin Hye hanya mengonsumsi satu buah mentimun dan segelas susu bebas lemak. Makan siangnya terdiri dari nasi setengah piring dan dua helai kubis. Lalu untuk makan malam, menu yang disantap Shin Hye adalah satu mentimun plus dua helai kubis.