Belajar dari Album BTS ‘Love Yourself’, Ini Alasan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

By Indra Pramesti, Senin, 18 September 2017 | 10:45 WIB
BTS Love Yourself (Indra Pramesti)

Mencintai orang lain, berbagi dan selalu memberi adalah hal yang penting. Tapi terkadang kita sering melupakan hal yang lebih penting dari itu, yakni mencintai diri sendiri.

Lewat judul album terbaru BTS, ‘Love Yourself’ secara enggak sengaja ketujuh cowok ini ngajarin kita buat mencintai diri kita sendiri. Kenapa sih mencintai diri sendiri itu penting? Ini dia alasannya.

(Baca juga di sini: )

Saat kita mencintai diri kita sendiri, kita jadi tahu hal-hal yang bernilai untuk kita. Kita tahu bagimana mengharga dan merawat diri sendiri dengan penuh rasa perhatian.

Selain itu, kita juga lebih bisa mengontrol mood kita. Orang di sekitar kita jadi mendapat dampak yang positif juga.

Mencintai diri sendiri artinya yakin akan kemampuan diri. Kita yang biasanya manja dan selalu pengin minta bantuan orang lain, jadi sadar kalau sebenarnya kita mampu mengatasi masalah itu sendiri.

Kalau kita sudah yakin dengan kemampuan diri, berhadapan dengan orang sekitar pun kita jadi bisa diandalkan.

Sering merasa kurang pede dengan bayangan kita di depan cermin adalah salah satu bentuk kurang mencintai diri sendiri.

Kalau kita mau menerima kekurangan dan belajar berdamai dengan hal itu, maka kita sudah mulai mencintai diri sendiri. Kita enggak lagi takut melihat bayangan sendiri di depan cermin dan merasa nyaman dengan diri sendiri. Serta yang paling penting, kita jadi makin percaya diri.