8 Tokoh Nyata yang Diangkat Jadi Cerita di Drama Korea

By Indah Permata Sari, Senin, 26 Februari 2018 | 08:48 WIB
8 Tokoh Nyata yang Diangkat Jadi Cerita di Drama Korea (Indah Permata Sari)

Pernah menyangka enggak kalau beberapa drama Korea yang sudah kita tonton ternyata merupakan tokoh karakter sungguhan yang pernah ada di dunia nyata.

Walaupun jalan cerita yang ada di drama tidak 100% sama dan bahkan hanyalah karangan dari penulis, namun tokohnya memang nyata dan beberapa masuk dalam sejarah di Korea. Ini dia 8 tokoh nyata yang diangkat jadi cerita drama Korea.

King Choongseon adalah raja ke-26 Goryeo, Korea yang juga dikenal dengan nama Mongolianya, Izinrbuga. King Choongseon adalah putra sulung Raja Chungnyeol dan ibunya adalah Putri Gyeguk, seseorang dari keluarga bangsawan Yuan.

Dalam drama The King in Love, Won (diperankan oleh Im Siwan) adalah Putera Mahkota Goryeo, di mana ayahnya adalah seorang Raja keturunan Goryeo dan ibunya adalah Putri Bangsawan Dinasti Yuan.

Tidak ada kesamaan dalam kisah cinta dari Raja yang di kisah nyata atau pun drama, tapi latar belakang keluarga Won di drama diadaptasi dari King Choongseon.

(Baca juga: )

Dae Jang Geum (diperankan oleh Lee Young Ae) adalah seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea.

Dalam dunia nyata, Dae Jang Geum adalah tokoh sungguhan yang dicatat dalam Babad Dinasti Koseon, di mana deskripsi rujukan tentang dirinya dalam sejarah adalah seorang perempuan dokter istana yang melayani raja.

Queen Seondeok adalah pemimpin wanita di Asia Timur terhebat pada zamannya. Dia berhasil mengembangkan kesusastraan dan kesenian Sila saat memimpin dari tahun 632 hingga 647.