6 Cara Menghadapi Cowok Terlalu Agresif Saat PDKT

By Indah Permata Sari, Minggu, 1 April 2018 | 11:14 WIB
6 Cara Menghadapi Cowok yang PDKT nya Terlalu Agresif (Indah Permata Sari)

Dalam beberapa hal, kita terkadang ingin pelan-pelan saja dalam melakukan PDKT sama cowok. Sikap cowok yang terlalu agresif membuat kita merasa nyaman sampai kita jadi malas untuk menanggapinya. Saat terjadi hal seperti ini, sebenarnya kita juga menyukai cowok tersebut tapi akhirnya jadi menjauh karena sikapnya yang terlalu agresif. Ini dia 6 cara menghadapi cowok yang terlalu agresif saat PDKT.

Walaupun julukan cewek cuek dan jutek enggak pernah kita dengar dari orang lain, namun enggak masalah deh bersikap cuek dan jutek lebih dari biasanya ke cowok. Untuk memberikan kode halus supaya dia enggak terlalu agresif, kita bisa berubah menjadi lebih cuek. Seharusnya sih cowok melihat perubahan kita dan bisa menanyakan apa ada hal yang mengganggu.

(Baca juga: )

Kita bisa bilang ke dia kalau dalam PDKT kita membutuhkan waktu. Katakan padanya bahwa kita enggak bisa cepat dalam menjalani suatu hubungan, karena perlu mengenal satu sama lain lebih lama lagi. Ini menjadi hak kita untuk menyampaikan ke dia bahwa kita enggak bisa terima atau enggak nyaman dengan sikapnya yang agresif.

Salah satu alasan kita enggak bisa terima sikap cowok yang agresif saat PDKT adalah karena kita menilai hubungan pacaran adalah suatu hal yang serius bukan main-main. Walaupun enggak serius memikirkan sampai ke tahap menikah, tapi setidaknya kita menginginkan hubungan tidak dianggap sebagai hobi atau kesenangan aja. Kita enggak mau kan, menjalin hubungan pacaran hanya karena iseng atau sekadar mencari teman supaya enggak sepi. That’s not how relationship works, right?

Kita juga mesti pintar dalam bersikap ke cowok yang lagi PDKT. Kita tahu betul kalau kita menyukai cowok ini, dan ingin pacaran dengannya. Tapi kita enggak mau gegabah menjalin suatu hubungan walaupun dia adalah orang yang kita suka. Karena itu, buat pengertian ke dia kalau kita menginginkan dia enggak agresif bukan karena kita menolaknya namun karena ingin melakukan PDKT yang pelan-pelan saja tapi pasti.

Kita harus bisa berani menanyakan kenapa dia bersikap agresif. Kita bisa bertanya apakah setiap dia PDKT selalu bersikap agresif atau karena ada hal yang membuat dia ingin cepat-cepat jadian sama kita. Jawaban dia bisa memberikan kita pencerahan untuk menolaknya dengan tegas atau menerima dan mengerti alasannya. Dari awal sebelum pacaran, biasakan untuk melakukan diskusi dengan dia.