Ini Dia 5 Kata yang Lagi Nge-Hits di Kalangan Anak Muda. Mana Favoritmu?

By Indra Pramesti, Minggu, 11 Maret 2018 | 10:45 WIB
Ini Dia 5 Kata yang Lagi Nge-Hits di Kalangan Anak Muda. Sering Pakai? (Indra Pramesti)

Dalam percakapan sehari-hari, kita enggak bisa lepas dari kata slang alias istilah ngetren yang bikin suasana percakapan makin santai.

Lucunya, kata-kata slang ini jadi ngetren dan identik dengan kita yang terbilang masih anak muda.

Contohnya mantap jiwa yang sempat ngehits di tahun lalu, kali ini digeser dengan beberapa kata-kata yang sebenarnya bukan istilah baru, melainkan kosa kata bahasa Indonesia yang biasa kita temui di artikel-artikel serius.

Ini dia daftar kosa kata yang lagi ngehits di kalangan anak muda. Kamu sering pakai?

(Baca juga di sini: 7 Akor Cowok Korea Muda yang Siap Jadi Idola di Paruh Kedua Tahun 2017!)

Sebelumnya kata ‘faedah’ sering kita dengan dalam ceramah atau anjuran orangtua saja. Tapi sekarang kata ini jadi sering banget dipakai anak muda.

‘Faedah’ sendiri memiliki arti keuntugan, guna, atau manfaat. Misalnya, “Hape lo enggak ada pulsa, enggak ada faedahnya juga gue pakai.”

Uniknya, kata ini juga suka dimodifikasi untuk menyebut sesuatu yang enggak ada manfaatnya. Banyak yang menyebut ‘nirfaedah’ atau bahkan memakai bahasa inggris menjadi ‘unfaedah’.

Menurut KBBI, ‘hakiki’ berarti ‘benar; sebenarnya; sesungguhnya’. Paling sering, kata ini dipakai di ‘Kenikmatan yang hakiki.’

Konteks ‘hakiki’ pun menjadi lebih luas lagi di tangan anak muda yang diartikan sama seperti ‘banget’ atau ‘sungguh’. Contohnya, ‘Sungguh pekerjaan rumah yang hakiki.”