7 Seleb Indonesia yang Mengawali Karier Jadi Penyiar Radio. Keren!

By Putri Saraswati, Senin, 11 Desember 2017 | 10:20 WIB
7 Seleb Indonesia Ini Sukses Jadi Penyiar Radio. Keren! (Putri Saraswati)

Tahu enggak, girls kalau hari ini, tanggal 11 September, diperingati sebagai Hari Radio Nasional? Tanggal ini juga bertepatan dengan hari kelahiran Radio Republik Indonesia (RRI) yang didirikan pada 11 September 1945 silam lho! Meski kini media massa visual lebih banyak diminati, tapi radio masih punya tempat di hati banyak pendengar kok. Terlebih karena radio punya kekuatan untuk mengingatkan dan membawa kita bernostalgia ke masa lalu nih. Ngomong-ngomong soal nostalgia, menarik sepertinya kalau kita bahas soal jejak para seleb Indonesia yang bukan cuma eksis di layar kaca, tapi sempat atau hingga sekarang masih eksis sebagai penyiar radio. Siapa aja ya kira-kira? Ini dia 7 seleb Indonesia yang mengawali karier jadi penyiar radio. Keren!

Cowok yang sukses bikin kita ngakak lewat acara The Comment ini mengawali karirnya sebagai penyiar radio di Prambors. Saat itu, Danang bersama dengan Imam Darto dikenal dengan sebutan The Dandees nih. 

Seleb kelahiran 12 November 1982 ini memutuskan untuk meninggalkan profesinya sebagai penyiar radio The Dandess pada 30 Desember 2015 lalu. Sekarang Darto lebih fokus berkarier di layar kaca, televisi dan film, bareng partner in crime nya, Danang, nih.

Gina yang sempat menjadi sorotan berkat perannya sebagai sosok Jeng Kelin di salah satu acara tv ini, hingga sekarang masih aktif sebagai penyiar radio di Prambors. Dipasangkan dengan Desta, Gina membawakan acara Desta & Gina in The Morning, yang punya beberapa segmen lucu, seperti Beringas, Iseng Ah, dan Dugong nih.

Mantan drummer Clubeighties ini mengawali karirnya sebagai penyiar radio pada tahun 1990an. Kemudian setelah Clubeighties bubar, Desta mulai aktif di dunia pertelevisian dan melebarkan sayap juga ke dunia akting. Profesinya sebagai radio dj enggak lantas dia tinggalkan nih. Kita masih bisa dengar suara Desta di acara Desta & Gina in The Morning

Setelah sukses berkarir di dunia musik, MC, dan akting, Vincent menjajal kemampuannya sebagai penyiar radio pada 2014 lalu di radio 96.7 Hitz FM dalam program Sirkus Pagi (siaran khusus pagi). Segmen khusus dirinya diberi nama Kopi Vincent (komedi ala Vincent, berbagi tips dan saran konyol tentang berbagai hal).