Supaya Selfie Kece, Ini 7 Trik Makeup yang Harus Kita Tahu

By Marcella Oktania, Rabu, 22 November 2017 | 06:20 WIB
Supaya Selfie Kece, Ini 7 Trik Makeup yang Harus Kita Tahu (Marcella Oktania)

Zaman sekarang, selfie jadi salah satu cara menunjukkan eksistensi diri. Tapi beberapa dari kita pasti selalu enggak pernah puas dengan hasil selfie. 

Merasa wajah selalu enggak terlihat maksimal di tiap foto selfie? Coba praktekkan 7 trik makeup biar selfie kita maksimal setiap saat!

(Baca juga: Yuk Cobain DIY Masker Wortel untuk Rambut Sehat & Berkilau!)

Kita semua tahu betapa pentingnya sunblock, terutama di negara tropis seperti Indonesia. Tapi ternyata kandungan yang ada pada sunblock bikin wajah terlihat aneh dan warna kulit jadi enggak merata.

Namun bukan berarti kita enggak menggunakan sunblock sama sekali, ya. Lebih baik, gunakan pelembap yang sudah dilengkapi sunblock. Setelah selesai selfie, langsung aplikasikan sunblock biar wajah kita tetap sehat. 

Riasan yang matte bakal bikin wajah kita terlihat lebih kecil dan mulus, lho.

Jangan aplikasikan produk yang memberikan kilauan pada wajah karena wajah akan tampak berminyak saat difoto.

(Baca juga: 7 Model Kepang Super Gampang Buat yang Sering Buru-buru Berangkat Sekolah)
 

Selain biar foundation tahan lama, primer juga berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan noda biar enggak tertangkap di kamera. Wajah kita juga bakal terlihat lebih bersinar dan mulus kalau pakai primer, lho!

Karena lampu, kita bisa jadi mengaplikasikan makeup lebih banyak daripada yang seharusnya dan ini yang ngebuat hasil selfie kita jadi terlihat norak. Lebih baik aplikasikan makeup dengan cahaya alami dari matahari biar kita enggak memakai terlalu banyak makeup.