10 Dance Girlband Paling Keren di Tahun 2017. Ada Grup Favorit Kamu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 15 September 2017 | 12:45 WIB
10 Dance Girlband Paling Keren di Tahun 2017. Ada Grup Favorit Kamu? (Indah Permata Sari)

Tahun 2017 ini ada banyak banget lagu kpop dari girlband yang menarik perhatian kita dengan persaingan lagu yang semakin ketat. Enggak hanya lagu dan penyanyinya aja, tapi dance koreografi juga diperhitungkan dalam suksesnya sebuah lagu. Ini dia 10 dance girlband paling keren di tahun 2017.

Awal release lagu Rookie ini, banyak netizen yang mengatakan bahwa lagunya enggak sesuai dengan image Red Velvet. Tapi setelah melihat performance Red Velvet di atas panggung dan setelah diputar beberapa kali lagunya, netizen pun mulai menyukai lagu Rookie ini. Menurut member Red Velvet, koreografi dance lagu Rookie ini lebih sulit dan lebih melelahkan dari lagu Dumb Dumb loh! (Baca juga : )

Red Velvet sepertinya enggak ingin melewatkan musim panas tanpa merelease lagu mereka sehingga saat summer kemarin Red Velvet comeback dengan lagunya berjudul Red Flavor. Lagu yang bertemakan musim panas ini menurut beberapa netizen adalah koreografi terbaik yang dimiliki oleh Red Velvet.

Koreografi dance yang banyak diisi dengan gimik seperti sedang mengetuk pintu membuat lagu Knock Knock menjadi salah satu lagu dengan dance yang keren. Twice memang selalu memiliki ciri khas dance yang menarik perhatian masyarakat dan dance nya pun juga bisa dengan mudah kita ikuti.

Sampai sekarang kita masih terasa euforia lagunya Blackpink yang As if Its Your Last. Selain lagunya yang easy listening, dance dari lagu ini juga ikutan populer. Koreografi dance saat bagian Reff sangat menarik perhatian kita, yang kelihatannya mudah dilakukan padahal setelah kita coba ternyata cukup sulit.