10 Tempat Ikonik di Film Disney Ini Bisa Kita Temui di Dunia Nyata. Keren!

By Debora Gracia, Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00 WIB
Lokasi dalam film Disney ada di dunia nyata, lho! (Debora Gracia)

Film Disney enggak hanya terkenal dengan cerita-ceritanya yang melegenda, tapi juga mata kita yang dimanjakan dengan pemandangan indah dari berbagai belahan dunia. Sebenarnya, tempat tersebut terinspirasi dari dunia nyata, lho! Enggak percaya? Lihat 10 tempat ikonik dari film Disney yang bisa kita temui di dunia nyata, dilansir dari TribunTravel.

The Royal Castle di Sleeping Beauty ternyata terinspirasi oleh Neuschwanstein Castle, satu istana yang paling indah di seluruh dunia. Dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria, pada tahun 1892 sebagai penghormatan kepada komposer favoritnya - Richard Wagner. (Baca juga: Begini Jadinya Kalau Princess Disney Jadi Seorang Ibu. Cocok Enggak?)

Rapunzel dari film Tangled, yang sangat mengagumi keindahan Kerajaan Corona yang ternyata tempatnya berasal itu bikin kita ikut tersentuh. Ternyata Kerajaan Corona terinspirasi dari Mont Saint Michel yang terletak di Normandia, Perancis. Pulau ini tampak mengambang saat pasang dan akan terlihat saat surut.

Jika kita melihat air terjun dalam film Up pasti akan langsung tertuju pada Angel Falls di Venezuela. Tahu enggak, kalau Angel Falls dikenal sebagai air terjun tertinggi di dunia. (Baca juga: Ini Dia Tokoh Princess Disney yang Sesuai Sama Karakter Zodiak Kamu)

Aladdin yang sebentar lagi akan dibuat live action-nya ini terkenal dengan Istana Sultan. Istana ini terinspirasi dari Taj Mahal di India, yang sebenarnya bukanlah sebuah istana. Taj Mahal sebenarnya sebuah makam Kaisar Shah Jahan dibangun untuk istri kesayangannya, Mumtaz Mahal dan termasuk dalam salah satu keajaiban dunia.

Rumah Kaisar di Mulan mengambil inspirasi dari Kota Terlarang di Beijing, China, yang dulunya rumah bagi dinasti Ming dan Qing. Saat itu, enggak ada yang bisa memasuki atau meninggalkan kompleks ini tanpa izin kaisar. Tapi sekarang tempat ini terbuka untuk umum dan dijadikan objek wisata. (Baca juga: 10 Teka-Teki Misterius Dalam Kartun Disney yang Akhirnya Terpecahkan!)