Yuk Intip 5 Fitur Keren iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X!

By Putri Saraswati, Senin, 18 September 2017 | 13:00 WIB
Augmented Reality dan Animjoi, Fitur Keren Versi iPhone Terbaru (Putri Saraswati)

Penggemar smartphone Apple patut bersenang hati nih. Pasalnya 12 September lalu, Apple kembali merilis tiga generasi terbaru iPhone, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus merupakan penerus dari versi yang rilis sebelumnya, yakni iPhone 7. Sedangkan, iPhone X disimbolkan sebagai penanda usia iPhone yang kini mencapai 10 tahun.

Terus, kira-kira fitur dan keunggalan apa ya yang dimiliki oleh iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X? Intip yuk!

Apple emang dikenal dengan sistem keamanannya yang ketat. Makanya enggak aneh ketika iPhone X dilengkapi fitur keamanan terbaru, yakni Face ID, menggantikan sistem Touch ID.

Face ID ini dikatakan lebih aman dan kemungkinan untuk dijebolnya sangat kecil. Bahkan katanya, wajah kembaran pun enggak bisa menembus sistem Face ID lho!

Berbeda dengan iPhone X yang kini menggunakan desain baseless (meniadakan tombol fisik pembuka perangkat), iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih menggunakan sistem Touch ID.

iPhone 8 hadir dengan kamera utama beresolusi 12MP yang dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS). iPhone 8 Plus punya dua kamera 12MP di bagian belakang yang masing-masing punya aperture f/1.8 dan f/2.8.

Sedangkan iPhone X lebih canggih lagi nih. iPhone X dibekali dengan OIS di kedua lensanya, wide dan tele. Pengambilan gambar juga lebih bagus karena lensa telenya punya aperture f/2.4.

Dengan fitur portrait lighting, pengguna bisa mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan hasil foto portrait yang diinginkan.