9 Hal yang Akan Terjadi Jika Manusia Tiba-tiba Punah. Masuk Akal!

By Indah Permata Sari, Minggu, 11 Maret 2018 | 12:37 WIB
9 Hal yang Akan Terjadi Jika Manusia Tiba-Tiba Punah. Masuk Akal! (Indah Permata Sari)

Manusia hidup di Bumi kira-kira sudah sekitar beberapa juta tahun hingga saat ini. Pernah berfikir enggak kalau yang kita kira planet ini adalah sebagai tempat untuk kehidupan, maka suatu saat bisa saja planet Bumi ini menyingkirkan kehidupan manusia seperti layaknya tamu yang mengganggu. Dilansir dari laman brightside.me, disebutkan hal-hal yang sesungguhnya akan terjadi jika kita semua lenyap dalam sekejap mata. Ini dia 9 hal yang akan terjadi jika manusia tiba-tiba punah.

Semuanya akan dimulai dengan runtuhnya segala jenis alat transportasi seperti kereta, bis, dan mobil akan terus melaju sampai semua kendaraan itu menabrak sesuatu. Bayanginnya saja udah seram banget, girls!

Setelah beberapa menit berlalu, pembangkit listrik akan kehabisan pasokan batubara mereka. Pemadaman listrik paling menyeramkan adalah dimulai dari semua cahaya, komputer, dan pembangkit listrik secara bertahap akan mati. Artinya, pada saat itu lah pesawat terbang akan mulai jatuh, tapi bagi pesawat yang menggunakan pilot otomatis masih akan membutuhkan beberapa jam lagi sampai pesawat tersebut mendarat. Enggak kebayang deh akan banyak pesawat yang jatuh mendadak dari langit.

(Baca juga : )

Pada awalnya enggak ada hal aneh terjadi di bumi, semua tetap tenang sampai tanaman-tanaman kimia mulai mengeluarkan gas dan mencemari lingkungan. Reaktor pembangkit listrik di seluruh dunia enggak akan mendingin, jadi semua reaktor itu akan terbakar dan memancarkan dosis signifikan suatu radiasi yang bisa menyebabkan terjadinya mutasi yang tidak dapat diprediksi. Hewan mutasi seperti yang ada di film bakal muncul juga enggak ya?

Kurang dari seminggu, alam akan perlahan mulai menyembuhkan dirinya dan enggak akan ada yang bisa mengontrol penyebaran bibit-bibit baru di daratan dan lautan. Hewan-hewan peliharaan akan melarikan diri dan hidup bersama dengan hewan yang ada di kebun binatang. Bagi hewan yang jinak, naluri alamiah mereka dalam berburu karena lapar akan mengembalikan insting mereka seperti layaknya hewan yang seharusnya. Udah pernah nonton film Madagascar kan? Kira-kira bakal seperti itu ya nanti..

Hal yang menarik akan terjadi setelah 3-6 bulan. Radiasi sudah hilang, kualitas udara dan jarak penglihatan sudah membaik. Hewan-hewan di hutan mulai menempati rumah manusai. Fyi girls, dalam situasi seperti ini kecowa juga bakal ikutan punah karena mereka enggak bisa hidup tanpa pemanasan buatan manusia.