6 Kesalahan Saat Mandi yang Tanpa Sadar Bikin Kulit Kering & Kusam

By Marcella Oktania, Selasa, 30 Januari 2018 | 14:40 WIB
Kesalahan Saat Mandi (Marcella Oktania)

Percaya atau enggak, ternyata kita sering melakukan kesalahan saat mandi, lho. Kesalahan ini yang bikin kulit kita yang kasar, kering, dan kusam.

Nah buat yang penasaran pengin mengubah kebiasaan mandi, yuk ketahui 6 kesalahan mandi yang tanpa sadar bikin kulit jadi kering dan kusam!

(Baca juga: 5 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Aman Supaya Enggak Iritasi)

Mandi dengan air panas dalam waktu yang lama memang menenangkan, girls. Apalagi kita habis melakukan banyak aktivitas.

Sayangnya, ini enggak bagus untuk kulit kita, lho. Air panas menghilangkan minyak alami di kulit kita yang bakal membuat kulit jadi sangat kering.

Lebih baik gunakan air hangat saat mandi dan bilas dengan air dingin. Selain itu, jangan mandi lebih dari 20 menit, ya.

Siapa sih yang enggak suka melihat banyak busa yang dihasilkan sabun? Bahkan kita bisa sedikit bermain-main dengan busa sabun, nih.

Tapi, sabun yang memproduksi banyak busa ternyata mengikis minyak alami di kulit kita. Hasilnya, kulit kita bukan halus dan lembut, tapi jadi kering dan kusam!

(Baca juga: 8 Lipstik Warna Nude Pink di Bawah 50 Ribu yang Harus Kita Punya)

Karena kita enggak bisa melihat secara langsung bagian belakang tubuh kita, terkadang masih ada sabun yang tertinggal. Kebanyakan dari kita juga hanya menyekanya dengan handuk, tapi hal itu malah bikin kulit jadi kering. 

Bahkan dalam situasi yang lebih ekstrim, kulit kita bisa iritasi! Jadi mulai dari sekarang bilas tubuh dan wajah dengan bersih, ya.