5 Film Horor Indonesia Paling Ngeri Rekomendasi Joko Anwar. Berani Nonton?

By Ifnur Hikmah, Kamis, 23 November 2017 | 13:20 WIB
Pengabdi Setan (Ifnur Hikmah)

Sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar, me-remake film horor klasik yang pernah tayang tahun 1980, Pengabdi Setan. Sebelum menonton film Pengabdi Setan, yuk tonton 5 film horor Indonesia paling ngeri rekomendasi Joko Anwar. Berani nonton?

(Baca juga: 5 film horor Indonesia paling mengerikan yang bikin merinding)

Pemain: Ruth Pelupessy, W.D. Mochtar, Fachrul Rozy, Simon Cader, Diana Suarkom

Menceritakan tentang keluarga Munarto dan kedua anaknya, Rita dan Tommy yang baru saja kehilangan sesosok istri dan ibu. Keluarga ini menjadi terguncang, terlebih Tommy. Atas saran temennya, ia datang ke peramal yang meramalkan kehancuran keluarganya. Peramal tersebut menyarankan Tommy untuk belajar ilmu hitam.

Di saat yang sama, ayahnya, baru saja mendapatkan seorang pembantu yang ternyata adalah permal yang didatangi Tommy, Darmina. Semenjak kedatangan Darmina, mulailah terjadi kejadian-kejadian aneh. Termasuk arwah sang ibu yang bergentayangan! Serem banget!

Pemain: Yan Bastian, Hendra Cipta, Ucok Harahap, Paula Rumokoy

Yayah, cewek penjual jamu yang bernasib malang karena diperkosa tiga orang cowok, yaitu Jajang, Jaka, dan Asep. Kemalangannya bertambah ketika sang pacar yang awalnya berniat membantu malah ikut memperkosanya.

Yayah menjadi dendam terhadap semua orang. Dia bahkan mencoba membunuh istri Jaka yang sedang hamil tetapi dihalangi hingga akhirnya terbunuh. Setelah Yayah meninggal, 3 orang yang memperkosanya dihantui oleh arwah Yayah. Setiap kali mereka melihat perempuan lain mereka akan melihat Yayah di dalam diri perempuan tersebut. Di antara mereka bahkan sampai ada yang bunuh-bunuhan lho, girls! Karena hilang kesadaran dan ingin mengamuk. Ngeri!

(Baca juga: curhatan seleb Indonesia yang punya pengalaman mistis saat syuting film horor)